Amraffel Tendean Harumkan Sulut, Raih Juara Catur Junior Nasional

by -829 views

 

Pacificnews.id-.Nama Provinsi Sulawesi Utara kembali harum di kancah olahraga catur junior nasional. Pasalnya, pecatur junior asal Kota Manado, Amraffel Hardman Tendean menjadi juara di ajang kejuaraan skala nasional Piala Gubernur Sulawesi Barat, 15-16 Januari 2022.

Pelajar Kelas 15 SMP Negeri 1 Manado yang disuport RMX Bold ini unggul dari 128 pecatur di Tanah Air pada turnamen yang berlangsung di Mamuju, Sulawesi Barat. Tak hanya itu, Amraffel juga keluar sebagai peringkat kedua Kategori Junior Christmas Chess 21-22 Januari 2022 yang berlangsung di Pondok JR Dua Sudara Kota Bitung. Dimana, keikutsertaan Amraffel disuport penuh Kadis Kehutanan Sulut, Jemmy Ringkuangan.

Baca juga:  Olly Dondokambey: Doa dari Suster-suster Biara Karmel Selalu Mengiringi Kiprah Saya

Dari hasil capaian prestasi dua kejuaraan yang berbeda tempat itu, Amraffel dalam kejurnas di Provinsi Bangka Belitung pada akhir tahun 2021.

Semoga kedepan dengan pembinaan terukur serta suport dari Pemerintah/Koni, pasti dapat melahirkan pecatur-pecatur handal masa depan Sulut.

“Kamipun sebagai Pembina/Pemerhati olahraga catur berharap dan memohon kepada pihak terkait dapat mensuport para atlet catur junior masa depan Sulut. GENS UNA SUMUS,” kata Vecky Tenda, Pengurus Catur Sulawesi Utara.

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.