Antisipasi Gangguan Keamanan, Tim Gabungan Turun di Penertiban Lahan KEK Bitung

by -1,191 views

Pacificnews.id-.Personel gabungan Polda Sulut, Polres Bitung, Polres Minahasa Utara, dan Polresta Manado ditugaskan dalam pengamanan penertiban lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (K.E.K.) Bitung, mulai Kamis (11/11/2021) pagi.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan mengatakan; pengamanan dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut.

“Sementara untuk Polres Bitung sendiri menerjunkan personil sebanyak 220 orang dalam pengamanan tersebut”, ucap Kapolres.

“Pengamanan dilakukan sampai tanggal 13 November, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan saat penertiban lahan di lokasi KEK Bitung,” ujarnya, pada Kamis siang, di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (K.E.K.) Bitung.

Baca juga:  Ibu Kota RI Bakal Segera Berganti Nama

Lanjut AKBP Alam Kusuma S. Irawan, pengamanan dari pihak Kepolisian yang juga bersinergi dengan TNI ini bersifat mem-back up atau membantu Pemprov Sulut dalam proses pengosongan lahan di K.E.K. Bitung.

“Sejak Rabu (10/11) malam, Polres Bitung juga sudah menyiagakan personel di pintu masuk K.E.K. untuk melakukan pengamanan sekaligus penyekatan,” jelasnya.

Sebelum melakukan pengamanan, tambah AKBP Alam Kusuma S. Irawan, seluruh personel mengikuti apel kesiapan dan mendapatkan arahan.

“Seluruh personel pengamanan tentunya diminta mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis. Harapannya, proses penertiban lahan berjalan aman dan lancar, serta masyarakat yang mendiami lahan K.E.K. agar kooperatif meninggalkan lokasi tersebut,” pungkas AKBP Alam Kusuma S. Irawan.
(*/pn)

Baca juga:  Pesta Miras Berujung Penganiayaan Terjadi di Bitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.