Bantu Pembangunan GMIM Baitani Kopiwangker, Olly Dondokambey: Karena Itu Sudah Menjadi Tugas Pemerintah

by -619 views

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri HUT ke-89 GMIM Baitani Kopiwangker 

Manado,Pacificnews.id-.Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (HC) Olly Dondokambey menghadiri ibadah Syukur HUT ke-89 Jemaat GMIM Baitani Kopiwangker, Wilayah Langowan IV, Minggu (8/10/2023).

Dihadiri PJ Bupati Minahasa DR Jemmy Kumendong, pejabat Provinsi Sulut, pendeta serta pelayan khusus dan jemaat GMIM Baitani Kopiwangker.

Gubernur Olly mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat HUT ke-89 Jemaat GMIM Baitani Kopiwangker.

“Tentunya Gereja memiliki peran sangat penting membentuk karakter masyarakat. GMIM Baitani Kopiwangker sudah mencapai usia ke-89 tahun bukan usia muda lagi. Karena Tuhan selalu memberkati,” kata Olly.

Baca juga:  Dalam Waktu Dekat Pemprov Sulut Segera Rekrut 4.594 PPPK

Orang nomor satu di Provinsi Sulut menyebutkan tadi juga di lantik panitia pembangunan pastori. Di mana jemaat semakin bertambah, pendeta juga bertambah.

“Karena itu sudah menjadi tugas pemerintah dan jemaat untuk memperjuangkan pembangunan pastori untuk rumah pendeta,” kata Gubernur.

Dari anggaran pembangunan pastori 350 juta, lanjut Gubernur, dirinya akan menyumbangkan 20 juta ditambah proposal 100juta.

“Sisanya nanti tahun depan. Karena ini sudah bulan Oktober. Nanti pejabat bupati tambah tahun depan. Supaya di bulan Januari 2024 sudah berdiri bagus,” kata Gubernur.

Baca juga:  Pemprov Sulut Beri Dana Hibah Rp 1 Miliar ke GMIBM

Selain itu, Gubernur Olly mengatakan, di musim kemarau ini baru Sulut ada hujan. Di daerah lain belum. Ini bagus supaya program mari Jo ba Kobong berjalan terus.

“Karena Sulut termasuk bisa menjaga kedaulatan pangan. Memang beras naik sedikit. Karena daerah lain tidak ada yang menanam. Hanya Sulut yang menanam,” katanya.

Gubernur Olly juga mengusulkan dibuat pasar murah di Langowan. Karena beras di pasar murah dijual 10ribu per Kg. Sementara kalau di pasar tradisional dijual 14 ribu per kg.

“Saya berharap kerjasama gereja dan pemerintah dapat berjalan terus supaya persoalan di Sulut bisa kita tangani secara bersama-sama,” pungkasnya.
(*/stvn)

Baca juga:  Pergantian Perangkat Desa Mogoyunggung Dumoga Dinilai Sepihak, Pemkab Bolmong Diminta Turun Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.