Beredar Akun FB Palsu Mengatasnamakan Steven Kandouw

by -1,001 views

 

 

 

Manado,Pacificnews.id-.Berkembangnya teknologi berdampak signifikan bagi kehidupan, termasuk mempengaruhi interaksi sosial masyarakat. Dimana, media sosial menjadi sasarannya.

Namun demikian, kemudahan akses penggunaan media sosial dan semakin berkembangnya teknologi juga dapat berpeluang timbulnya dampak negatif, seperti penyalahgunaan identitas orang yang tidak bertanggung jawab.

Seperti yang terbaru saat ini, beredarnya akun palsu yang mengatasnamakan Steven Kandouw. Dimana, akun tersebut menggunakan profil utama foto dari Steven Kandouw mengenakan kemeja putih. Kemudian, foto sampul dipasang foto keluarga dari Wakil Gubernur (Wagub) Sulut itu.

Baca juga:  Bocoran 5 Nama Penjabat Bupati dan Walikota di Sulut yang Siap Dilantik Esok

Terpantau, akun tersebut memang terlihat masih baru dibuat. Jumlah pengikut baru 60-an serta belum terlihat adanya postingan. Melainkan, hanya mengganti – ganti foto profil baru beberapa jam lalu. Bahkan, untuk meyakinkan warga, di keterangan akun tersebut tertulis Original Account Steven O.E. Kandouw.

Sementara, saat dikonfirmasi, Wagub Steven Kandouw menegaskan, bahwa akun tersebut bukan miliknya. “Bukan, sama sekali bukan,” tegasnya, Kamis (24/8/2023) pagi, via whatsapp.

Steven juga mengungkapkan, untuk akun resmi miliknya jumlah pengikutnya sudah mencapai 20.000. “Akun resmi saya sudah capai dua puluh ribu followers,” tegasnya lagi.

Baca juga:  Menguat, Penatua Yuddi Robot Siap Jabat Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset

Untuk itu, Steven mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati – hati terhadap akun palsu ini. “Warga pengguna media sosial Facebook jangan sampai tertipu dengan akun palsu yang mengatasnamakan nama saya ini. Karena itu jelas – jelas bukan milik saya,” tukasnya.
(*/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.