Berikut Sasaran Penelitian Tim Puslitbang Polri di Sulut

by -618 views

 

Pacificnews.id-.Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri kembali melaksanakan penelitian dan supervisi di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, didampingi Kombes Pol Syahrial M. Said dan Pembina Utama Dwi Purwoko selaku konsultan dan 3 personel Polri lainnya.

Kedatangan Tim disambut oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, di ruang kerjanya, Senin (28/3/2022) pagi.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Tim Puslitbang Polri akan melakukan analisis penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri per fungsi operasional Kepolisian, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan perspektif masyarakat terhadap layanan pada 5 fungsi operasional Kepolisian.

Baca juga:  Polda Sulut Gelar Seminar Bijak Bermedsos Cegah Hoax dan Ekstrimisme

“Penelitian dan supervisi ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari Senin, 28 Maret 2022,” ujarnya.

Sasaran penelitian akan dilaksanakan di 5 Polres/ta jajaran, yaitu Polresta Manado, Polres Minahasa Utara, Polres Bitung, Polres Minahasa dan Polres Minahasa Selatan.

Penelitian dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner ke masyarakat secara online yang telah disebarkan sebelum kedatangan tim, diskusi kelompok terpumpun (Focus Group Discussion) dan wawancara mendalam.

“Wawancara mendalam akan dilakukan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi kewanitaan, LSM, komunitas, tenaga pendidik, perangkat desa, instansi pemerintahan, tersangka, saksi, korban atau keluarga dan pengacara,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:  Polwan Polda Sulut Gelar Anjangsana ke Sesepuh dan Personel yang Sakit

Usai bertemu dengan Kapolda, Tim Puslitbang Polri langsung melakukan kegiatannya di Polres Bitung.
(***/dwi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.