Bocoran 5 Nama Penjabat Bupati dan Walikota di Sulut yang Siap Dilantik Esok

by -2,549 views

Suasana gladi bersih pelantikan Penjabat Bupati dam Walikota di Sulut, Jumat (22/09/2023) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut 

 

Manado,Pacificnews.id-.Masa jabatan lima Kepala Daerah di Sulawesi Utara (Sulut) akan berakhir pada tanggal 25 September 2023.

Kelima daerah itu masing-masing Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Kota Kotamobagu.

Foto gladi bersih persiapan pelantikan kelima pejabat tersebut beredar luas di WhatsApp Grup, Sabtu (23/09/2023). Dari foto itu, gladi bersih diperkirakan digelar pada hari Jumat (22/09/2023) sore di gedung Mapalus Kantor Gubernur.

Baca juga:  Ini Pesan Steven Kandouw Saat Buka Pemilihan Nyong-Noni Sulut 2023

Lima pejabat Eselon II Pemprov Sulut nampak berdiri sejajar mengikuti persiapan. Mereka masing-masing Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jemmy Kumendong, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ronald Sorongan.

Ada juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Joy Oroh. Dua putra terbaik Bolmong Raya yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Sirajudin Lasena dan Asisten II Setdaprov Asripan Nani juga ikut dalam gladi bersih itu.

Sebelumnya, Sekprov Steve Kepel menjelaskan pihaknya sudah melakukan rapat pembahasan persiapan pelantikan. Sementara untuk pelantikan dijadwalkan pada hari Senin tanggal 25 September.

Baca juga:  Steve Kepel Pimpin Rapat Perdana Persiapan HUT RI dan Provinsi Sulut

“Disepakati pelantikan di gelar di Aula Mapalus. Kita akan undang Forkopimda, Dewan Kabupaten Kota, Sekda Kabupaten Kota dan Keluarga,”ucapnya.

Sementara itu, dari informasi Kepala BKD Sulut Jemmy Kumendong akan ditugaskan sebagai Penjabat Bupati Minahasa.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Ronald Sorongan sebagai Penjabat Bupati Mitra, Kepala Bapelitbang Joy Oroh sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro.

Untuk Penjabat Bupati Bolmut akan ditugaskan kepada Kadis PKD Sirajudin Lasena, sedangkan Asisten II Setdaprov Sulut Asripan Nani sebagai Penjabat Walikota Kotamobagu.
(*/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.