Ciptakan Suasana Kondusif, Olly Dondokambey Apresiasi GMIM

by -250 views

Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw, menghadiri Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-36 GMIM

Manado,Pacificnews.id-.Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw, menghadiri Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-36 GMIM tahun 2023, Selasa (28/11/2023) yang berlangsung di GMIM Bukit Moria Tikala Baru.
Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt DR Joice Sondakh selaku Wakil Ketua BPMS Bidang Pekerja GMIM dan Pelsus yang mengangkat renungan dalam pembacaan Alkitab, Ester 4 : 1-17.
Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt DR Hein Arina secara resmi membuka pelaksanaan sidang didampingi Gubernur, Wakil Gubernur, serta segenap Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, ditandai dengan pemukulan tetengkoren.
Gubernur Olly dalam sambutan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yesus yang telah memberi kesehatan kepada semua yang boleh hadir dalam SMST ke-36 GMIM tahun 2023.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pelaksana diketuai Aaltje Dondokambey yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran sidang.
Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur memberi apresiasi atas peran Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dalam menciptakan suasana kondusif di Sulawesi Utara.
“Sidang Majelis Sinode Tahunan adalah kesempatan untuk memperbaharui tekad kita menjalani kehidupan rohani lebih mendalam dengan senantiasa berdasar pada Sabda Tuhan dan Roh Kudus selalu menuntun kita dalam setiap langkah kehidupan,” imbuhnya.
Pada kesempatan ini, Olly Dondokambey menyampaikan dalam pendataan fakir miskin dan anak terlantar yang dilakukan Pemerintah, di dalamnya ada pula warga GMIM.
Untuk itu Gubernur mengusulkan salah satu langkah sebagai solusi terkait masalah tersebut.
“Perlu dipertimbangkan dalam sidang majelis sinode tahunan ini, GMIM boleh bentuk Yayasan Diakonia,” usul Gubernur.

Ketua FK PKB PGI itu melanjutkan, SMST menjadi wadah penting dalam mengembangkan konsep-konsep pembangunan GMIM. Dimana keberadaan jemaat dan Pendeta yang terus bertambah perlu disikapi dengan baik. Begitupun dalam menjaga keutuhan GMIM sehingga jemaat semakin berkembang dan bertumbuh.
“Sudah 1066 (jemaat), padahal torang da lewati covid, el nino (kemarau) tapi semua berjalan terus, bertumbuh terus jemaat karena jemaatnya yang kuat. Makanya torang sebagai pemimpin juga harus kuat agar torang bisa jaga torang pe organisasi GMIM,” kata Olly.
Dalam pembukaan SMST ke-36 GMIM, Gubernur Olly juga menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada dua koperasi milik jemaat GMIM, yakni Koperasi Konsumen Cita Waya Loor (Jemaat GMIM Kamang Kamanga Tompaso) dan Koperasi Konsumen Bersatu Maju Bersinar (Jemaat GMIM BAITH-EL Pinasungkulan Tanawangko) sebagai program kerja sama Pemprov Sulut dan Bank SulutGo.
Turut hadir Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sulut, peserta sidang dan tamu undangan.
(*/stvn)

No More Posts Available.

No more pages to load.