Cuaca Ekstrem, Jimmy Ringkuangan Himbau Warga Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

by -1,271 views

 

Jimmy Ringkuangan, Kadis Kehutanan Sulut.

Manado,Pacificnews.id-.Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw telah mengambil langkah proaktif untuk mengatasi ancaman kebakaran hutan dan lahan di tengah cuaca ekstrem yang sedang terjadi.

Melalui Kepala Dinas Kehutanan,Jimmy Ringkuangan,AP,MSi menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka perkebunan atau lahan pertanian dengan cara membakar

Cuaca ekstrem dan musim kemarau yang sedang berlangsung dapat memicu kebakaran hutan yang merembes ke lahan pertanian, menyebabkan kerugian yang serius. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk menghindari praktik membakar dalam aktivitas pertanian.

Baca juga:  Olly Dondokambey Letakan Baru Pertama Pembangunan Gedung GMIM Pasar Baru Langowan

“Dicuaca ekstream dan musim kemarau ini Hindari membuka perkebunan,lahan pertanian dengan cara membakar karena bisa merembes dan mengakibatkan kebakaran hutan “,ujar Ringkuangan

Dirinyapun menyampaikan bahwa Pemerintah daerah menekankan pentingnya menjaga dan melindungi ekosistem hutan dan lahan yang ada di Sulawesi Utara, sebagai langkah untuk menjaga keseimbangan emisi gas rumah kaca.

“Kita harus menjaga dan melestarikan alam kita demi keseimbangan ekosistem dan keberlangsungan hidup kita. kita perlu mengambil langkah-langkah konkret untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan. Saya mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk bekerja sama dalam upaya ini.” katanya.
(***/stvn)

Baca juga:  Selain Jaga Kerukunan, Ini Pesan Wapres RI Bagi FKUB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.