Curah Hujan Tinggi, Warga Bolmut Diminta Waspada

by -1,408 views

Bolmut,Pacificnews.id-.Dengan kondisi cuaca belakangan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), meminta agar masyarakat tetap waspada.

Hal Ini disampaikan Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlesi. Dikatakannya, sesuai informasi dari Badan Meteorogi, Klimatolohi dan Geofisika (BMKG), tentang cuaca yang ekstrim seperti badai yang sering terjadi, hujan, angin, tanah longsor dan gempa, sehingga masyarakat perlu mewaspadainya.

“Cuaca ekstrim yang bergeser ke Indonesia bagian tengah lanjut di bagian barat, perlu diwaspadai oleh masyarakat Bolmut guna mengantisipasi jika terjadi bencana,” kata Victor, Rabu (12/10/2022).

Baca juga:  Selain Jaga Kerukunan, Ini Pesan Wapres RI Bagi FKUB

Lanjutnya, bencana seperti banjir bandang, tanah longsor dan angin, perlu diantisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan. “Masyarakat perlu melakukan pembersihan saluran-saluran sungai, agar menimalisir dampak banjir dan tanah longsor. Terutama wilayah yang rawan bencana, harus dapat mewaspadai terjadinya banjir dan tanah longsor, apalagi akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat,” jelas Nanlesi.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Imran Hulalango mengatakan, Pemda Bolmut melalui instansi teknis harus melakukan antisipasi bencana, mengigat cuaca yang kurang bersahabat. “Apalagi di Bolmut banyak wilayah-wilayah yang sangat rawan dengan bencana,” ungkapnya.
(***/ilham)

Baca juga:  Steven Kandouw Lantik PJ Sekda Bolmut yang Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.