Dekranasda Sulut Diharapkan Topang UMKM

by -650 views

 

Manado,Pacificnews.id-.Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Manado, pada Rabu (14/09/2022) dihadiri Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw bersama Ketua Umum Dekranasda Sulut, Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengungkapkan mendukung kegiatan Rakerda Dekranasda karena bisa membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Sulut.

“Usai pandemi Covid-19 yang melanda Sulut selama 2 tahun, banyak pelaku usaha yang membutuhkan bantuan dari pemerintah dan perbankan untuk mempertahankan usaha mereka. Saya pun mengharapkan agar pelaku usaha bisa memanfaatkan dunia digital dalam mempromosikan dan memasarkan produk dengan baik. Apalagi saat ini sudah banyak penerbangan langsung ke luar negeri. Ini semua berkat lobi dari bapak Gubernur Olly yang terus menjalin kerja sama dengan sejumlah negara untuk membantu UMKM,” terang Kandouw.
Sementara itu, Ketua umum Dekranasda Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini penting mengingat sudah 2 tahun, Dekranasda Sulut tidak melaksanakan rapat kerja.

Baca juga:  Limi Mokodompit Resmikan Gedung GPDI Antiokhia Dondomon

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghasilkan produk-produk daerah yang bersaing untuk meningkatkan kesejahteraan pengrajin atau pelaku usaha,” ungkapnya dengan memberikan apresiasi kepada Dekranasda dari 15 kabupaten/kota di Sulut yang turut mendukung kegiatan dimaksud.

Lanjut Rita, bahwa nantinya pada tanggal 20 sampai 25 september bulan ini akan diadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di Jakarta dan dirangkaikan dengan pameran “Griya Nusa” yang mengikutsertakan peserta dari kabupaten kota dengan memamerkan produk-produk unggul kerajinan dari Sulut.

“Tentunya yang sudah pernah dipamerkan pada sebelumnya dan akan kembali dibawah dalam pameran tersebut yang intinya untuk mempromosikan hasil kerajinan Sulut,” tandasnya.
(***/stvn)

Baca juga:  Angouw Tinjau Progres Penataan Kawasan Pantai Malalayang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.