Empat Pejabat Pemprov Sulut Dirotasi

by -2,212 views

Manado,Pacificnews.id-.Prediksi terjadinya resesi ekonomi global pada tahun 2023 mendatang, menuntut sikap antisipatif pemerintah agar masyarakat tidak terseret krisis global nanti. Untuk itu, pemerintah daerah menyiapkan program yang bisa mengantisipasi hal itu, diantaranya tetap menjaga stabilitas ekonomi di daerah seperti mulai dari harga bahan pokok hingga investasi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Drs Steven OE. Kandouw saat mengambil sumpah jabatan dan melantik 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Jumat (14/10/2022).
Menurut Wagub Kandouw, program kerja setiap SKPD lingkup Pemprov Sulut dapat memberi nilai tambah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kelangsungan pembangunan daerah, bahkan Gubernur Olly begitu gencar melakukan lobi di tingkat pusat bahkan internasional untuk semakin meningkatnya investasi di Sulut.
“Pak Gubernur terus melakukan lobi-lobi agar investasi di Sulut meningkat,” tandas Wagub Kandouw.
Wagub Kandouw pun mendorong para pimpinan SKPD agar bekerja keras sesuai harapan Gubernur Olly Dondokambey, dan bukan bekerja untuk diri sendiri.
Sementara untuk para pejabat yang baru dilantik, Wagub Kandouw meminta agar terus bekerja maksimal, memperkuat kinerja pemerintahan dan pembangunan sebagaimana target pimpinan.

Baca juga:  Pemprov Sulut Terima Kunker Tim Kemendagri dan Kemenag RI

“Pelantikan ini, selain merupakan Tour of Duty dan Tour of Area, tetapi juga merupakan hal yang lumrah dilakukan dalam pemerintahan. Hal ini dimaksudkan untuk semakin memperkuat kinerja pemerintahan dan pembangunan di Sulawesi Utara sehingga semua target kerja Pak Gubernur dapat semakin ditingkatkan,” ungkap Wagub Kandouw.
Tentunya, Gubernur Olly berharap adanya torehan prestasi yang bisa diraih agar dapat membawa daerah Sulawesi Utara semakin maju.
“Titipan pak Gubernur, agar semua pejabat yang dilantik tetap menunjukkan kinerja yang terbaik. Banyak agenda pemerintahan yang harus segera dituntaskan, sehingga kerja sama semua elemen pemerintahan perlu terus dijaga dan dibangun. No point of return, tidak ada jalan kembali,” tandas Wagub Kandouw.
Sedangkan bagi pejabat yang ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) diharapkan melaksanakan tugas mengisi kekosongan jabatan sampai pejabat definitif dilantik.
“Tugas ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Gubernur dengan harapan bapak/ibu dapat menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan bagi Sulawesi Utara,” ujarnya.
Diketahui, Wagub Kandouw mengambil sumpah jabatan dan melantik 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Ke-4 Pejabat itu, yakni;
1. Fransiskus Manumpil, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP), kini menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut.
2. Edwin Kindangen, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), kini sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan.
3. Daniel Mewengkang, sebelumnya Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, kini sebagai Kepala Disperindag.
4. Sandra Moniaga, sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulut.
Dua Plt, yakni;
1. Syaloom Korompis, Kepala Bidang Bidang Perijinan sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Daerah Provinsi Sulawesi Utara
2. Roike Kodoati, Sekretaris Dinas Pangan Daerah, sebagai Plt Kepala Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.
(***/stvn)

Baca juga:  Lantik Pejabat Bupati Bolmong Yang Baru, Gubernur Olly Ingatkan Bekerja Sesuai Amanat Undang-undang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.