Hadiri Katekisasi Pelsus GMIM Wil. Mapanget Tumpa Dua, Wagub Kandouw : Harus Berhikmat Supaya Tepat Sasaran

by -178 views

Wagub Kandouw saat hadiri katekisasi pelsus GMIM Wil Manado Mapanget Tumpa dua

PacificNews.id – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw hadiri Katekisasi Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM Wilayah Manado Mapanget Tumpa Dua, di GMIM Eklesia Pandu, Sabtu (1/6/2024).

Seminar mengangkat tema “Tetap Setia Dalam Panggilan Melayani”. Wagub Kandouw yang juga dalam pelayanan sebagai Penatua terkait topik seminar soal strategi pertumbuhan jemaat mengatakan, mengelola keuangan gereja harus ada kepercayaan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, kedua soal aksesibilitas yakni semua orang boleh tanya mencari tahu tentang pengelolaan keuangan di gereja, jangan ditutupi agar menjamin keterbukaan.

Baca juga:  Sambut Ramadhan, Paskah dan Idul Fitri, Pemprov Sulut Luncurkan Keringanan Pajak Ranmor

Ketiga, presisi atau ketepatan. “Harus berhikmat supaya tepat sasaran termasuk Pendeta dan Ketua Jemaat pasti ingin presisi bangun kapasistas gedung gereja. Kalau torang tidak hikmat, tidak cerdas dalam keuangan yang ada minus terus,”lanjut Kandouw juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Dana dalam Sidang Majelis Sinode (SMS).

Wagub berharap, dalam kemampuan mengelola keuangan harus adanya endorsement dorongannya agar jemaat nyaman secara sukarela memberikan sumbangan selain cash ada fasilitas lainnya seperti QRIS atau m-banking.

“Harta gereja paling bermanfaat adalah penghapusan dosa yang seutuhnya. Apa hubungannya dengan perbendaharaan gereja? Torang harus jaga ingat betul tentang keselamatan paripurna itu harta paling utama dan bagaimana menjamin itu ada di Galatia 5:22-23 tentang Buah Roh,”pungkasnya.

Baca juga:  Pelaku Kejahatan Perempuan dan Anak di Sulut Direkomendasikan ke Nusakambangan

(*/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.