Ibu Rita dan Kartika Kunjungi Korban Erupsi Gunung Ruang, Warga : Terima Kasih Atas Perhatiannya

by -158 views

Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama Sekretaris TP PKK Provinsi, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos

PacificNews.id – Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama Sekretaris TP PKK Provinsi, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, mendatangi Kantor Walikota Bitung, Kamis (25/4/2024).

Keduanya berbaur dengan para korban erupsi Gunung Ruang yang saat ini mengungsi di Kota Bitung, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Baik Ibu Rita dan Ibu Kartika Devi tak kuasa menahan tangis saat mendengar menyimak curahan hati warga yang dalam pertemuan ini diberikan konseling trauma healing oleh psikolog kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sesekali Ketua PKK Sulut mengusap air matanya.

Baca juga:  Pemprov Sulut Support HUT ke-89 GMIM Bersinode Tahun 2023

Meski masih bergumul dengan situasi yang mereka alami, masyarakat Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro yang mengungsi di Kota Bitung merasa terhibur dan bersyukur bisa bertemu dengan istri Gubernur dan istri Wakil Gubernur Sulut sambil berbagi cerita.

Rizal Aocho, mewakili warga lain menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Ibu Rita dan Kartika.

“Kami merasa sangat bersyukur atas kehadiran Ibu Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur, sudah datang memberi dukungan kepada kami sebagai masyarakat yang terdampak erupsi Gunung pulau Ruang,” ungkapnya sambil menahan haru. sambilmewakili warga yang lain.

Baca juga:  Andrei Angouw: Omicron Sudah di Depan Mata, Vaksin Satu-satunya Cara Menangkal penyebaran Virus 

Ibu Rita dan Kartika menegaskan bersama Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw akan terus mensupport dan membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang.

Keduanya kemudian menyerahkan bantuan baik kepada anak-anak hingga orang tua sambil terus memberi penguatan agar tetap semangat melalui pergumulan yang sementara dihadapi.

(*/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.