Ini Pesan Menkumham di HBI ke-72

by -1,062 views

 

Pacificnews.id-.Kanwil Kemenkumham Sulut Kamis (27/1/2022) mengikuti Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 72 Tahun secara virtual melalui zoom meeting di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut Jonny Pesta Simamora, Kepala Divisi Keimigrasian Junita Sitorus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ronald Lumbuun, Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator, dan seluruh ASN di Divisi Keimigrasian.

Upacara yang berlangsung di Graha Pengayoman tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna. H Laoly bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Agato P.P Simamora bertindak sebagai perwira upacara dan dikomandoi oleh Koordinator Penyidikan Keimigrasian Hajar Aswad.

Baca juga:  Tim Tarsius Ciduk Pelaku Penggelapan Uang Puluhan Juta Rupiah

Dalam amanatnya, Menkumham menyampaikan bahwa usia 72 tahun ini mencerminkan tingkat kematangan baik dalam organisasi maupun dalam hal berkinerja sehingga segala pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian harus dilakukan dengan Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

“Dalam bayang-bayang pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, sebagai insan pengayoman khususnya imigrasi harus selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan yang mungkin akan mewarnai dalam kinerja tahun 2022 ini,” pesan Menkumham.

Diakhir amanatnya, Menkumham mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran imigrasi atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dan amanah menjadi pintu gerbang yang berwibawa sesuai dengan semboyan “Bumi Pura Wira Wibawa”.

Baca juga:  Agar Data Akurat, Seluruh Arsip Pemkot Kotamobagu Harus Dijamin Otentik

Dalam rangkaian giat tersebut, diluncurkan pula inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik keimigrasian yaitu aplikasi M-Paspor dan aplikasi Cekal Online.

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.