Kemenkumham Sulut: Tidak Ada Lagi Kompromi Terhadap Petugas yang Lalai

by -589 views

 

Pacificnews.id-.Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengamanatkan 3 arahan untuk pemasyarakatan yang lebih baik dan maju yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas peredaran narkotika, serta sinergi dengan aparat penegak hukum dan pihak terkait.

Dalam rangka menindaklanjuti salah satu arahan tersebut yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara melalui Divisi Pemasyarakatan melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu Rabu (23/2/2022).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto didampingi Kepala Bidang Keamanan Yusran Sa’ad dan tim Satops Patnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) Kanwil Kemenkumham Sulut yang berjumlah 17 orang menggeledah blok-blok hunian untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib terutama dari handphone, pungutan liar dan narkoba (halinar).

Baca juga:  Gasak 3 HP di Rumah Kost Bitung Tengah, JB Diamankan Polisi

“Tidak ada lagi kompromi terhadap petugas yang lalai dan bekerja tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Ayo kerja dengan baik dan jadilah anggota pemasyarakatan yang berintegritas,” pesan Bambang Haryanto.

Diakhir arahannya, Bambang Haryanto berharap bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala khususnya untuk satuan kerja di Sulawesi Utara untuk menghindari adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.