Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dorong Sekolah Persiapkan Diri untuk Lomba Penilaian Adiwiyata, Moh Aljufri Ngandu : Insyaallah Saya Akan Hadir Pada Waktu Penilaian Untuk Melihat Lansung Kesiapan Sekolah

by -327 views
Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Moh Aljufri Ngandu

Pasificnews.Id, Kotamobagu – Dalam upaya meningkatkan kesadaran lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, lomba penilaian Adiwiyata telah menjadi perhatian publik di berbagai daerah di Indonesia.

Di Kota Kotamobagu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Moh Aljufri Ngandu, memberikan instruksi kepada sekolah-sekolah yang mengikuti lomba tersebut untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Dalam instruksinya, beliau menekankan pentingnya memperhatikan item-item penilaian yang telah disampaikan oleh tim penilai selama tahap pembinaan I dan II.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Moh Aljufri Ngandu kepada awak media Pasificnews,Id, Jumat 16 Juni 2023 mengatakan mendorong sekolah-sekolah peserta dalam menghadapi lomba penilaian Adiwiyata.

Baca juga:  Greenhouse Interaktif SDN 1 Tabang Menginspirasi Generasi Peduli Lingkungan

Hal tersebut menurutnya sangat relevan mengingat item-item penilaian tersebut memberikan pedoman bagi sekolah dalam mempersiapkan program-program Adiwiyata yang efektif dan terintegrasi dengan baik di lingkungan sekolah.

“Dengan memperhatikan item-item penilaian tersebut, sekolah-sekolah diharapkan dapat meningkatkan kualitas program-program Adiwiyata mereka dan meningkatkan peluang meraih penghargaan dalam lomba penilaian Adiwiyata” ucap Ngandu

Selain memperhatikan item-item penilaian, Plt. Kepala Dinas Pendidikan juga mendorong sekolah-sekolah untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi lomba penilaian Adiwiyata.

Lomba penilaian Adiwiyata bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga memiliki manfaat yang luas bagi sekolah dan lingkungan sekitar.

Baca juga:  Siswa SDN 2 Moyag Kreatif ! Ubah Kardus dan Kertas Koran Bekas Menjadi Topi dan Bouquet untuk Sambut Tim Penilai Sekolah Adiwiyata

Melalui lomba ini, sekolah-sekolah diajak untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan memberikan contoh teladan dalam implementasi program-program Adiwiyata.

Lomba penilaian Adiwiyata juga menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan best practice antara sekolah-sekolah, sehingga mendorong kolaborasi dan sinergi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. (Dv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.