Kesejahteraan Belum Dibayar, ASN Bitung Demo

by -231 views

ASN saat unjuk rasa depan kantor walikota bitung

PacificNews.id – Unjuk Rasa Damai puluhan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kota Bitung terdiri dari beberapa instansi di antara lain, guru, kesehatan, dan beberapa instansi yang turut ikut serta dalam menyuarakan hak kesejahteraan mereka yang belum terselesaikan saat ini, Kamis ( 13/06/2024 ).

 

Suasana didepan Kantor Walikota Manado sekitar Pukul 10 : 00 Wita terlihat para Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang merupakan tempat peng kantoran mereka sebagian besar berada di Pulau Lembe, mereka sudah memenuhi tempat di ruas jalan raya Kantor Walikota Kota Bitung – Sulut.

Baca juga:  Steven Kandouw Bersama Wadubes Jepang Bahas Peningkatan Jalur Perdagangan

“Dalam Orasi Unjuk Rasa Damai oleh Noldi Kalengkongan mengatakan”, Kami sebagian para pekerja ASN yang merupakan lokasi peng kantoran berada di Pulau Lembe ini, datang ke Kantor Walikota Kota Bitung untuk menyampaikan tentang hak – hak kesejahteraan kami, sebagian ASN yang belum diselesaikan dari beberapa bulan yang lalu.

Terus terang sampai saat ini kami ASN yang ada di Pulau Lembe sangat menderita dikarenakan kami belum menerima hak kesejahteraan kami. Untuk itu kami juga meminta para teman – teman ASN yang ada di dalam kantor Walikota marilah sama – sama menyuarakan kebutuhan kita dan meminta ASN yang lain jangan ada dusta diantara kita sesama ASN.

Baca juga:  Steven Kandouw Lantik 118 Anggota AIPI Manado

Tentunya kami berjuang untuk kehidupan kita semua, dan disisi lain juga kami menghidupi kebutuhan anak kita yang lagi sekolah maupun yang baru masuk sekolah. Untuk itu sekali lagi kami meminta dan memohon teman – teman ASN yang ada di dalam Kantor Walikota yang merasa peduli datanglah temui kami marilah sama – sama menyuarakan hak kita kepada Walikota Bitung yang kita cintai”, Tutur Noldi Kalengkongan.

Cukup lama Unjuk Rasa didepan Kantor Walikota, kini pihak Walikota yang diwakili langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Rudi Theno angkat bicara dihadapan para awak media diruang kerjanya menyampaikan bahwa dengan sesuai aturan untuk pembayaran para ASN yang belum dapat diperkirakan paling lambat bulan Juni 2024.

Baca juga:  Steven Kandouw Minta Kabupaten/Kota se-Sulut Manfaatkan Dana KUR Rp7 Triliun

 

Untuk itu juga kami akan mengikuti dengan kemampuan keuangan daerah apabila cukup, pasti kami selesaikan. Untuk tahapan ini kami lagi melesaikan kewajiban kita dalam rangka personal Pilkada tentunya sekarang ini untuk KPU, MPAD, Bawaslu kami sudah duluan lunasi oleh Walikota Bitung dalam rangka menyukseskan Pilkada Bitung 2024,” Tutup Rudi Theno selaku Sekretaris Daerah Kota Bitung.
(*/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.