Komitmen Bawa Gerakan Perubahan, Ramoy Luntungan Fokus Tatap Senayan

by -946 views

Ramoy Markus Luntungan 

 

Manado,Pacificnews.id-.Merasa terpanggil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulut, akhirnya Ramoy Markus Luntungan (RML) komitmen mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) DPR-RI Dapil Sulut  melalui Partai Gerindra.

Ramoy Luntungan merupakan sosok yang sangat familiar bagi masyarakat Sulut karena pernah menempati posisi strategis di pemerintahan, antara lain sebagai Kepala Biro Organisasi Dan Tata Laksana Propinsi Sulawesi Utara (1997—1998), Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa (1998—2003), Pj.Bupati Minahasa Selatan (2003—2005) serta Bupati Minahasa Selatan periode tahun 2005 hingga 2010.

Keterpanggilan untuk membawa perubahan bagi masyarakat Sulut menjadikan dirinya komitmen menuju ke Gedung Senayan.

Baca juga:  Rita Tamuntuan jadi Pemateri di Bimtek TP PKK Boltim

“Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk membangun masyarakat lebih maju kedepan sesuai visi partai Gerindra, yakni menjadi Partai Politik yang mampu menciptakan kesejahteraan rakyat, keadilan sosial dan tatanan politik negara yang melandaskan diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang senantiasa berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya dan berdiri diatas kaki sendiri dalam bidang ekonomi,” ujar Ramoy.

Dirinya mempunyai visi besar kedepan untuk kesejahteraan dalam keberagaman.

Baca juga:  Menuju Pilkada Sulut 2024, Siapa Jegal Siapa?

“Seperti kita ketahui pemerataan kesejahteraan adalah cita-cita besar para pendiri bangsa yang harus kita perjuangkan terus menerus,” jelasnya.

“Merawat keberagaman adalah sebagai modal utama menuju kesejahteraan bersama,” ttuturnya.

Bahkan, Ramoy menyentil terkait sumber daya alam di tanah Nyiur Melambai yang seringkali terabaikan.

“Dengan keunggulan sumberdaya alam kita saat ini saya optimis akan lebih bermanfaat jika bisa mengelolanya dengan baik kedepan,” tutupnya.

Sementara itu, Iqbal Mamonto warga Bolmong saat dimintai pendapat terkait sosok Ramoy Luntungan mengatakan, bahwa RML sapaan akrab Ramoy Luntungan merupakan figur yang sudah teruji dalam dunia birokrat dengan berbagai prestasi yang ditorehkan.

Baca juga:  Pengurus Angkasa Golf Club Periode 2023 Resmi Dikukuhkan

“RML sudah teruji kualitasnya. Ditangan Luntungan, kabupaten minsel maju dan berkembang. Itu bukti nyata prestasi yang lakukan,” singkatnya.

Senada, Agus P warga Kabupaten Minahasa Tenggara menambahkan, RML sosok sederhana dan baik.

“RML orangnya sederhana dan suka membaur dengan masyarakat kecil,” jelasnya.
(Tim Pacificnews.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.