Kunjungi Jepang, Steven Kandouw Paparkan Potensi Sulut

by -723 views

Wagub Sulut saat berkunjung ke Jepang.(foto/ist)

Jepang,Pacificnews.id-.Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw melakukan kunjungan kerja ke Negara Jepang, Kamis (6/7/2023).
Dalam lawatannya di Negeri Matahari Terbit, Kandouw melakukan kunjungan ke Pusat Investasi Bank Indonesia di Kota Tokyo, Jepang.

Jepang merupakan negara yang berada di Asia Timur dengan luas 377.915 km. Tokyo yang menjadi salah satu kota terpadat di dunia merupakan ibu kota negara berjulukan negeri matahari terbit ini.
Kedatangan Wagub Kandouw bersama rombongan yaitu Sekretaris TP-PKK Sulut yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos dan jajaran pejabat Pemprov Sulut lainnya disambut hangat oleh pimpinan pusat investasi BI di Tokyo.
Dalam pertemuan yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan ini Wagub Kandouw memaparkan sejumlah peluang investasi di Sulut yang dapat dimanfaatkan oleh investor Jepang.
Peluang investasi tersebut diantaranya ekspor komoditi Sulut, investasi geothermal sebagai energi terbarukan, transformasi digital pariwisata, industri perikanan serta pengembangan kapasitas SMK dalam menyiapkan tenaga kerja profesional untuk siap bekerja di sektor industri di Jepang.

Baca juga:  Pemprov Sulut Serahkan Bantuan 1.060 Kg Beras ke Warga Boltim Terdampak Bencana

“Kami sudah menyiapkan tambahan pendidikan bahasa Jepang gratis untuk siswa SMA/SMK di Sulut. Bahkan saat ini ada 300 orang yang siap diberangkatkan untuk bekerja di Jepang dan mereka sudah diterima di sektor pertanian,” kata Kandouw.
(*/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.