Kunjungi Sulut, Komisi VIII DPR RI Serap Aspirasi Terkait Keagamaan dan Bencana

by -922 views

 

Manado,Pacificnews.id-.Komisi VIII DPR RI Bidang Penanggulangan Bencana, Badan Pengelola Keuangan Haji, dan Badan Amil Zakat Nasional serta Badan Wakaf Indonesia melakukan kunjungan kerja , di Provinsi Sulut.

Rombongan Komisi VIII DPRD diterima Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Ferry Sangian, di Ruang Tumbelaka, Jumat (14/07/2023).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kaban Kesbangpol Ferry Sangian mengatakan, atas nama Pemprov Sulut mengucapkan selamat datang  Komisi VIII DPR RI dan selamat bakudapa di Provinsi Sulut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena melakukan jungan kerja di Provinsi Sulut,” katanya.

Baca juga:  Hadiri Pisah Sambut Pangdam XIII/Merdeka, Olly Dondokambey: Sulut Tergolong Aman

Dalam kesempatan tersebut, Kaban Kesbangpol memaparkan letak geografis Provinsi Sulut, etnis, keragaman budaya dan religi.

“Buah kerjasama dari seluruh stackholder memberikan dampak positif sehingga Sulut rukun dan damai,” ujarnya

Dia juga mengapresiasi kepada komisi VIII DPR RI yang telah memberi perhatian kepada Provinsi Sulut khususnya dalam penanggulangan bencana alam, Badan Pengelola Keuangan Haji, dan Badan Amil Zakat Nasional serta Badan Wakaf Indonesia di tingkat nasional.

“Ini langkah positif untuk memberikan dorongan kepada  di Provinsi Sulut untuk meningkatkan mitigasi bencana, perlindungan jemaat haji, pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan zakat, pengembangan badan Wakaf,” ujarnya.

Baca juga:  Hadiri HUT ke-16 Minahasa Tenggara, Steven Kandouw: Transparansi di Mitra Jelas

Selain itu katanya, Provinsi Sulut memiliki potensi yang besar dalam segala aspek kehidupan, memiliki kekayaan alam yang melimpah, keragaman budaya dan masyarakat yang ramah.

“Kami sadar masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam pengelolaan bencana, pengelolaan dana haji dan pengelolaan zakat dan wakaf. Kunjungan kerja ini memberikan kesempatan bagi kita saling berbagi informasi dan  pengalaman,” katanya.

Karena itu dia mengharapkan saran, rekomendasi, masukan serta  arahan dalam kunjungan ini sehingga menjadi dasar  dalam mengambil kebijakan strategis dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah yang ada.

“Saya berharap kunjungan kerja Komisi VII DPR RI menjadi momentum berarti untuk merekatkan sinergitas dan komitmen sehingga kedepan kita dapat bekerjasama memajukan Provinsi Sulut dan bangsa Indonesia,” harapnya.

Baca juga:  APBD Perubahan Tahun 2023 Sulut Alami Peningkatan

Sementara itu, Ketua Tim Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi menjelaskan, kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI ke lapangan untuk pengawasan kepada mitra kerja dalam pengelolaan bencana, kementerian agama dalam pengelolaan dana haji dan pengelolaan zakat dan wakaf.

“Kunjungan kami melakukan pertemuan dengan pimpinan daerah terutama dalam sosial keagamaan dan kebencanaan. Tujuan untuk menyerap aspirasi pelaku kepentingan untuk mencari solusi yang efektif dan efisien terkait masalah sosial keagamaan dan kebencanaan,” pungkasnya.
(*/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.