Kunker di Kotamobagu, Steven Kandouw Minta Siswa-siswi SMA Miliki Tekad Sukses

by -173 views

Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Istri saat kunker di Kotamobagu

Kotamobagu,Pacificnews.id–Pesan menohok kembali dilayangkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Kotamobagu, Selasa (19/12/2023).

Kandouw yang didampingi Penjabat Wali Kota Asripan Nani, mengawali kunker ke SMA Negeri 1 Kotamobagu dalam rangka menghadiri kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan atau ODSK.

ODSK di SMA Negeri 1 Kotamobagu berupa pembuatan KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak dan Identitas Kependudukan Digital. Kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja bersama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di Gedung Siti Barokah Convention Hall, Kelurahan Mogolaing.

“Hari ini saya datang menyerahkan dokumen penting yaitu kependudukan, tapi intinya kita patut menjamin kualitas pendidikan di Sulawesi Utara. Apakah kita sudah baik? apakah kita sudah di atas rata-rata nasional?,” kata Kandouw sembari bertanya kepada para guru dan siswa SMA Negeri I Kotamobagu.

Orang nomor dua di Sulut ini mengajak untuk berinovasi, mulai dari guru-guru, integritas bekerja harus nomor satu. Kemudian yang kedua yang tidak kalah penting adalah orang tua.

Menurutnya orang tua harus mampu mendorong anak, mengawasi anak, mendampingi anak, tidak boleh anak-anak dibiarkan, harus didampingi dan yang paling utama adalah siswa itu sendiri.

“Adik-adik harus mempunyai tekad, harus punya komitmen pribadi bahwa saya harus lebih dari orang tua saya, saya harus berhasil. Dari sekarang semua harus ada cita-cita. Cita-cita gantung setinggi langit, adik-adik harus punya tekad untuk sukses,” ajak wagub.

Sementara itu Asripan Nani mengucapkan selamat datang kepada Steven Kandouw bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya atas nama pribadi, jajaran pemerintah daerah bahkan atas nama seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Asripan.

“Dengan bahasa adat daerah kami, Dega Niondon Komintan. Terima kasih yang sebesar-besarnya, syukur moanto atas kunjungan kerja di Kota Kotamobagu pada hari ini,” sambungnya.

Kunker Steven Kandouw turut di hadiri Penjavat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, Sekretaris TP PKK Sulawesi Utara Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag.

Terpantau pula Ketua DPRD Bolaang Mongondow Welty Komaling, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu Hj Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang.

No More Posts Available.

No more pages to load.