Lantamal VIII Manado Sasar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

by -454 views

 

Pacificnews.id-.Gelaran vaksinasi jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado mulai menyasar anak-anak usia 6-11 tahun. Masyarakat Desa Gangga Satu terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, demikian juga dengan vaksinasi di daerah-daerah wilayah kerja Lantamal VIII,Sabtu (18/12).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah sesuai instruksi pemerintah guna mempercepat vaksinasi di tanah air. Ia juga menyampaikan bahwa vaksinasi di jajaran TNI AL merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Baca juga:  IRT Asal Manado Diamankan Karena Curi Tas Berisi Uang dan HP

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII pada hari ini menggelar serbuan vaksinasi di Desa Gangga Satu, Pulau Gangga Kecamatan Likupang Barat. Dengan dua dokter, vaksinator dan beberapa pendukung bersama Puskesmas Mubune. Dari kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksinasi kepada 290 orang diantaranya 159 orang menerima dosis pertama dan 131 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Kemudian Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli menggelar serbuan vaksinasi di Balai Dusun Keramat Desa Santigi Kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli berhasil memberikan vaksinasi kepada 118 orang, diantaranya 112 orang menerima dosis pertama dan enam orang dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Sementara itu Lanal Melonguane bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Melonguane melaksanakan vaksinasi rutin memberikan vaksin kepada sebelas orang diantaranya tiga orang menerima dosis pertama dan delapan orang dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Baca juga:  Irjen Pol Mulyatno Pantau Pelaksanaan Tugas Personel Polres Minut

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim tersebut baik Lantamal VIII maupun Lanal jajaran tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.