Lantamal VIII Manado Terus Lakukan Vaksinasi

by -571 views

 

Pacificnews.id-.Vaksinasi Covid-19 jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado yang digelar hampir setiap hari, turut memberikan herd immunity bagi masyarakat, sehingga menurunkan resiko penularan virus berbahaya tersebut.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengatakan hal tersebut sebagai salah satu upaya Lantamal VIII dan jajarannya memerangi pandemi Covid-19 yang belum usai di wilayah kerja Lantamal VIII.

Adapun beberapa kegiatan vaksinasi yang digelar antara lain Pangkalan TNI AL (Lanal) Melonguane pada hari ini melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di SD Kristen Marantha Sambuara, Kecamatan Essang Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Danlantamal VIII Manado Hadiri Pembukaan Kasal Cup 2021 di Jakarta

Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepadan 118 orang terdiri dari 104 orang menerima dosis pertama dan 14 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Demikian halnya Lanal Gorontalo yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gedung Payungga Mako Lanal Gorontalo, berhasil memberikan vaksin kepada 103 orang dimana 47 orang menerima dosis pertama, 48 orang menerima dosis kedua dan delapan orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi di dalam pangkalan diantaranya Lanal Tahuna bertempat di Balai Kesehatan Lanal telah tervaksin 17 orang dengan lima orang menerima dosis pertama, tujuh orang dosis kedua dan lima orang menerima dois ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Baca juga:  Putus Mata Rantai Covid-19, Lantamal VIII Terus Giatkan Vaksinasi

Begitu juga Diskes Lantamal Vlll di Balai Kesehatan telah tervaksin 7 orang baik dosis pertama, kedua maupun ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Sedangkan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung pada hari ini tervaksin empat orang, dua orang menerima dosis pertama dan dua orang dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Sampai dengan selesai, vaksinasi yang dilakukan Lantamal VIII dan jajarannya tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi, dan setiap proses vaksinasi selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga:  Lantamal VIII Manado Terus Maksimalkan Vaksinasi 

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.