Masuki Musim Penghujan, Jules Abast : Warga Dingatkan Agar Waspada

by -821 views

 

Manado,Pacificnews.id-.Kapolda Sulawesi Utara melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan warga Sulawesi Utara agar berhati-hati dengan cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

“Kami mengingatkan kepada seluruh warga agar waspada dan berhati-hati, karena saat ini sudah memasuki musim hujan. Waspada bencana alam dan kecelakaan lalu lintas karena jalanan licin,” ujarnya, di ruang kerjanya, Rabu (16/11/2022). Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana agar terus pantau kondisi cuaca.

“Kepada warga yang tinggal di dataran rendah, daerah aliran sungai dan daerah pinggiran pantai, berhati-hatilah dengan bencana banjir maupun bencana abrasi, begitu juga kepada warga yang tinggal di daerah perbukitan, hati -hati dengan bencana longsor,” katanya. Begitu juga katanya dengan para pengendara lalu lintas, agar selalu berhati-hati saat sedang berkendara di jalanan.

Baca juga:  Wakapolda Sulut Ajak Elemen Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

“Jalanan licin menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas kalau tidak berhati-hati. Cek kondisi kendaraan saat bepergian, pastikan kendaraan dalam kondisi baik,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast. Ia juga menambahkan, Personel Polda Sulut dan polres jajaran akan terus bersiaga membantu melakukan evakuasi mana kala terjadi bencana.

“Tentunya kita berharap dan berdoa semoga daerah ini dijauhi dari bencana alam,” pungkasnya.

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.