Masyarakat Antusias Kunjungi Pasar Murah TP-PKK Sulut

by -975 views

Pacificnews.id-.Dalam rangka menyambut Perayaan Natal 25 Desember 2021 pihak TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pasar Murah di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Jumat (10/12/21).

Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya yang dibawakan oleh Sekretaris TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos MARS mengatakan, pelaksanaan Pasar Murah merupakan iven dari TP PKK Provinsi Sulut bersama instansi terkait dalam menghadapi hari besar keagamaan yang saat ini diadakan bertepatan dengan saudara-saudara
kita kaum Nasrani yang akan merayakan Natal.

Baca juga:  Atase Ketenagakerjaan Jepang Kunjungi UPT BP2MI Manado, Ini yang Dibahas

“Bersamaan dengan itu kita tahu bahwa permintaan akan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan kebutuhan
menghadapi hari raya juga meningkat sehingga mengakibatkan ada kenaikan harga bahan-bahan tersebut di pasaran,” ujar Tanos mengutip sambutan Ketua TP PKK Sulut.

Bagi masyarakat yang berpendapatan menengah ke atas, lanjut Tanos, hal ini tentunya tidak terlalu merasakan dampak kenaikan harga tersebut, namun bagi mereka yang berpenghasilan dibawahnya
sangat mempengaruhi pengeluaran keluarga karena beragam kebutuhan yang juga telah menanti dihadapan
mereka .

“Hal-hal tersebut diataslah yang mendasari rasa keterpanggilan kami untuk mengadakan kegiatan Bazar ini yang diperuntukkan bagi masyarakat,” kata Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak ini.

Baca juga:  Olly Dondokambey Komitmen Dukung Generasi Muda Sulut

Bazar ini, tambah Tanos, merupakan wujud fasilitasi dari TP PKK dan dinas terkait, kepada masyarakat agar mereka dapat memperoleh atau membeli bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya untuk hari raya dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang terjamin.

“Disamping itu kegiatan Bazar ini bertujuan membantu pemerintah menjaga kestabilan harga bahan pokok masyarakat,” paparnya.

Hal ini perlu kita syukuri dan sangatlah
meringankan masyarakat.

“Sehingga saya sangat mengharapkan pelaksanaan Bazar ini dapat tepat sasaran dan dijauhkan dari aksi borong-borong barang,” tegas isteri tercinta Wagub Sulut ini.

Baca juga:  Pemprov Sulut Gelar Pasar Murah

Disamping itu juga, tambah Tanos,  kehadiran perangkat daerah terkait dalam Pasar Murah ini telah membantu menghadirkan berbagai jenis dan jumlah bahan kebutuhan pokok yang sangat beragam melalui koordinasi yang baik dengan para pelaku usaha.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini . Harapan kami kiranya masyarakat dapat memanfaatkan iven Pasar Murah dengan baik,” pungkasnya.
(*/pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.