Melayat Rumah Duka Almarhum Ryo Noor, Steven Kandouw: Dia Wartawan yang Berdedikasi dan Penuh Semangat

by -841 views

 

Minahasa,Pacificnews.id-.Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, selaku Pemerintah Provinsi Sulut melayat ke rumah duka Almarhum Ryo Noor di Desa Wasian, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Selasa (14/3/2023).
Menurut Wagub Kandouw dalam sambutan pada ibadah penguburan Almarhum Ryo Noor, bahwa manusia boleh mempunyai rencana dan keinginan, tetapi Tuhan yang mengendalikan.

“Kita manusia ini, tidak bisa berbuat apa-apa, karena Tuhan yang mengendalikan,” tuturnya.

Wagub pun memberi dukungan moril kepada keluarga yang menghadapi pergumulan agar tetap kuat dan berserah kepada Tuhan.
“Semuanya adalah rencana Tuhan. Tuhan yang penguasa, Tuhan adalah segala-galanya. Dengan kepergian Ryo, memperkuat iman percaya kita untuk selalu berserah kepada Tuhan,” tandasnya.
Ia kemudian mengenang Almarhum Ryo Noor yang hampir setiap minggu berkomunikasi dengannya untuk konfirmasi pemberitaan.
“Saya kenal dekat almarhum. Dia orangnya baik. Dia wartawan yang berdedikasi dan penuh semangat. Hampir setiap minggu dia selalu WA (WhatsApp) saya. Tanya tanggapan, komentar atau klarifikasi dari saya,” katanya.
Diakui Wagub, Ryo semasa hidup menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis dengan baik.
Ia mengibaratkan sebuah pisau. Pisau itu sangat diperlukan oleh manusia, tetapi jika salah digunakan akan berbahaya.
“Sama dengan pena yang kita pakai untuk menulis. Kalau jatuh pada orang yang salah, akan berbahaya. Pena ini bisa memprovokasi, bisa memberikan informasi yang salah. Tapi pada Ryo, pena itu jatuh pada orang yang benar,” ujarnya.
Wagub Kandouw menyampaikan belasungkawa dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut.
“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berempati atas kepergian Ryo untuk selama-lamanya. Kepergian Ryo, menjadi kontemplasi, menjadi introspeksi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depan,” paparnya.

Baca juga:  Hadiri HUT ke-165 Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian Tomohon, Steven Kandouw Perkenalkan Tiga Penjabat Bupati

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga Almarhum yang menjadi ahli waris.

Wagub Kandouw turut didampingi Asisten III Setdaprov Sulut, Fransiskus Manumpil, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulut Evans Liow, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut Clay J Dondokambey, dan Kepala Bidang Kominfo Christian AR Iroth.
(***/stvn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.