Meski Diterjang Gempa 5.9 SR, Bagian Dalam KONI Sulut Tetap Kokoh

by -1,128 views

Sekprov Sulut Steve Kepel saat turun ke lokasi, meninjau gedung KONI yang diterjang gempa

Manado,Pacificnews.id-.Gempa bumi dengan kekuatan: 5.9 SR, 26 km Barat Daya Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (11/09/2023) pukul 19:51:33 WIB, terasa hingga di Kota Manado dan sekitarnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Gempa bumi yang dinyatakan tidak berpotensi tsunami oleh BMKG tersebut menghancurkan salah satu gedung yakni Hall B KONI yang ada di bilangan Sario Kota Manado.
Diketahui, Gedung Hall B KONI sering dipakai untuk berbagai pertandingan olahraga, baik basket, tinju dan olahraga lainnya.
“Bangunan gedung Koni rubuh, diluar, sebelah kiri, yang didalam retak, tako mo maso,” ujar salah satu warga Manado yang membagikan vidio dari lokasi kejadian.
Setelah beberapa saat kejadian gempa, Sekprov Sulut Steve Kepel langsung turun ke lokasi gedung KONI yang bangunan luarnya rubuh. Hal ini pun diungkapkan, Clay Dondokambey Kepala Pengelolaan Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulut.
“Pak Sekprov langsung turun monitor di lapangan,” ujar Kaban Clay lewat WhatsApp Group.
Ia pun mengungkapkan gedung KONI masih kokoh berdiri.
“Puji TUHAN, Gedung KONI masih kokoh berdiri, struktur bangunan dinilai kasat mata masih aman. Yang rusak hanya aksesoris/eksterior bangunan,” tukas Kaban Clay.
(*/stvn)

Baca juga:  Melayat Rumah Duka Almarhum Ryo Noor, Steven Kandouw: Dia Wartawan yang Berdedikasi dan Penuh Semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.