MPLS SMPN I Kotamobagu: Membangun Kebersamaan dan Semangat Belajar bagi Siswa Baru

by -606 views
Salah satu giat MPLS Hari kedua di salah satu kelas dengan Materi Kepramukaan

Pacificnews.Id, Kotamobagu – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi siswa baru yang memasuki jenjang SMP.

MPLS bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, mengenalkan peraturan sekolah yang  berlaku, dan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

SMPN I Kotamobagu melaksanakan MPLS selama tiga hari, dimulai dari Senin hingga Rabu, 10 – 12 Juli 2023.

Kepala Sekolah SMPN I Kotamobagu, Ifdawan Dundo S.Pd, mengungkapkan harapannya agar panitia pelaksana MPLS dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada kecerobohan terhadap siswa baru tahun ajaran 2023.

Hal ini penting karena MPLS memiliki peran yang sangat penting dalam mempersiapkan siswa baru untuk memasuki kehidupan sekolah yang baru.

MPLS di SMPN I Kotamobagu dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut untuk memberikan kesempatan yang cukup bagi siswa baru untuk beradaptasi dan memahami lingkungan sekolah.

“Selama MPLS, siswa baru diberikan informasi mengenai struktur organisasi sekolah, guru-guru yang akan mengajar, jadwal pelajaran, serta aturan-aturan yang berlaku di sekolah” ujar Kepsek Ifdawan Dundo kepada Pacificnews.Id, Selasa 11 Juli 2023

Selain itu, mereka juga diajak untuk berkenalan dan menjalin hubungan dengan teman sekelas dan guru.

Melalui MPLS ini, diharapkan siswa baru dapat merasa lebih nyaman dan siap menghadapi tantangan belajar di SMPN I Kotamobagu.

“Mereka juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya kedisiplinan, kerjasama, dan sikap positif dalam belajar. MPLS diikuti dengan berbagai kegiatan menarik seperti permainan, workshop, dan diskusi kelompok yang bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan semangat belajar di antara siswa baru” imbuh mantan Kepsek SMPN 9 Poyowa Besar

Kegiatan MPLS di SMPN I Kotamobagu menjadi momen yang dinantikan oleh siswa baru dan juga para orang tua. Dengan MPLS dapat memberikan pengalaman yang berharga dan memperkuat ikatan antara siswa baru, guru, dan sekolah.

Selain itu, MPLS juga diharapkan dapat mendorong siswa baru untuk beradaptasi dengan cepat, mengembangkan kemampuan sosial, dan menumbuhkan semangat belajar yang tinggi.

Dalam kesempatan ini, SMPN I Kotamobagu berterima kasih kepada para panitia pelaksana MPLS yang telah bekerja keras untuk membuat MPLS berjalan dengan sukses.

“Semoga kegiatan MPLS ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa baru dan menjadikan mereka siap menghadapi perjalanan belajar di SMPN I Kotamobagu” pungkas Dundo (Dv)

No More Posts Available.

No more pages to load.