Nayodo Koerniawan Membuka Fesbudjaton ke-17, Festival Seni dan Budaya Indonesia Timur

by -571 views
Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan telah membuka kegiatan Fesbudjaton XVII se-Timur tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Lapangan Sinindian Kabupaten Kotamobagu Timur. (Foto : Humas KK)

Pacificnews.id Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, secara resmi membuka Festival Seni dan Budaya (Fesbudjaton) ke-17, yang diselenggarakan di Lapangan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur Rabu (21/6/2023)

Dipilihnya Kotamobagu sebagai tuan rumah Fesbudjaton ke-17 se-Indonesia Timur merupakan kebanggaan dan kehormatan, serta kesempatan untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

“Fesbudjaton ke-17 ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya yang diteruskan oleh leluhur masyarakat Jawa Tondano Selain itu, festival ini juga menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan di antara kita semua,” kata Nayodo dalam sambutannya.

Baca juga:  Disaksikan Tatong Bara, Warga Semangat Divaksin

Nayodo Koerniawan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua dan seluruh panitia yang telah memilih Kotamobagu sebagai tuan rumah Fesbudjaton ke-17 se-Indonesia Timur tahun 2023.

“Saya, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ketua dan seluruh panitia yang telah melaksanakan Fesbudjaton ke-17 se-Indonesia Timur di Kota Kotamobagu. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada semua peserta yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Fesbudjaton ke-17 se-Indonesia Timur ini,” ujar Nayodo.

Sebelum acara pembukaan, Wakil Walikota didampingi oleh Sekda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para Asisten Pemkot Kotamobagu, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Mereka bersama-sama melepas peserta kontingen Fesbudjaton ke-17 se-Indonesia Timur tahun 2023 dalam sebuah parade yang dimulai dari Kelurahan Matali dan berakhir di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Baca juga:  Polres Kotamobagu Gagalkan Penyelundupan 49,58 Gram Sabu

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Gubernur Gorontalo, Taufik Sadiki, Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, perwakilan Wali Kota Gorontalo, Junaidi Kiay Demak, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., perwakilan Forkopimda, pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) Pusat, Drs. H. Suyitno Kangiden, pengurus KKJI Sulawesi Utara dan Bolaang Mongondow Raya, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Lurah/Sangadi, serta peserta Fesbudjaton dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Indonesia Timur. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.