OD-SK Perkuat Silaturahmi Dibulan Puasa Dengan Safari Ramadhan

by -158 views

Pacificnews.id-.Momentum bulan suci Ramadhan (bulan puasa) bagi umat Islam, merupakan bulan penuh rahmat dan barokah, serta menjadi ajang pahala berbagi berkah dan silaturahmi bagi sesama manusia dalam peningkatan iman dan takwa kepada sang Khalik, Allah Subbahaana Wata’aalah. Terkait hal tersebut di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya untuk pemerintah provinsi (Pemprov) dibawah pimpinan Gubernur Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK), selama di bulan Ramadhan itu mempunyai agenda program rutin yakni, “Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama” yang pada tahun 2024 ini atau Ramadhan 1445 Hijriyah, telah melaksanakan program dimaksud ke beberapa Kabupaten/Kota di Sulut yang juga melakukan silaturahmi bersama para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anak-Anak Panti Asuhan serta para Pengurus dan Imam Masjid.

Diawali Wagub Steven Kandouw yang melangsungkan kegiatan Safari Ramadhan 1445H pada tanggal 21 Maret 2024, di Kota Kotamobagu yang kala itu hadir bersama masyarakat, forkopimda serta tokoh agama dan masyarakat.

Usai itu, selanjutnya pada tanggal 22 Maret 2024, wagub bersama rombongan melangsungkan kegiatan buka puasa bersama masyarakat dan pemerintah di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Baca juga:  Idul Adha 1445 H, Olly Dondokambey Serahkan 137 Ekor Sapi

Selanjutnya oleh Wagub Kandouw pada Minggu 24 Maret 2024 melangsungkan kegiatan buka puasa bersama Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN) Sulut yang berlangsung di Kota Manado.

Dimana pada hari sebelumnya Sabtu 23 Maret 2024, Pemprov Sulut melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan TP PKK Sulut yang dihadiri Sekretaris dr Kartika Devi Tanos didampingi Plh Kepala Dinsos Sulut, dr Merry Mawardi, telah menghadiri agenda Buka Puasa dan Santunan kepada Anak Yatim yang digagas pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Sulut bertempat di Masjid Baitul Rahim Pumorouw Kota Manado.

Selanjutnya pada Senin 25 Maret 2024, oleh Gubernur Olly Dondokambey telah menghadiri undangan Buka Puasa bersama Jamaah dan Pengurus Masjid Ar Rahman Banjer Kota Manado, yang pada kesempatan itu juga telah menyerahkan bantuan santunan dana sebesar Rp25 juta untuk Dana Jas Masjid, beserta Sajadah, Beras dan Program Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (Perkasa) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi para imam dan pengurus masjid.

Baca juga:  Tutup Pertemuan Dewan Gereja se-Dunia, Steven Kandouw Paparkan Potensi Sulut

Kemudian, pada Senin malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan Silaturahmi Buka Puasa bersama para Anak Yatim Panti Asuhan Kombos Manado, yang kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Utara (Sulut) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut, yang dihadiri langsung Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Tamuntuan, Sekretaris dr Kartika Devi Tanos dan Ketua DWP Sulut, Ria Soputan.

Adapun pada hari Rabu 27 Maret 2024, Safari Ramadhan Pemprov Sulut berlangsung di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tepatnya di Desa Buku Raya, Belang yang berlokasi di Masjid Al Ikhlas, yang dihadiri langsung Wagub Steven Kandouw. Yang pada kesempatan itu wagub telah menyerahkan bantuan uang kas Masjid Al Ikhlas Desa Buku sebesar Rp25 juta, bantuan atensi dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Pemkab Mitra sebesar Rp189.228.800 untuk kaum disabilitas dan lansia dalam bentuk kursi roda, sembako dan sarana (fasilitas) kamar, bingkisan Ramadhan bagi para imam dan pegawai Syar’i, penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan program Perkasa bagi pekerja rentan keagamaan diantaranya, para toko agama dan pengurus Masjid Al Ikhlas Desa Buku.

Baca juga:  Wagub Kandouw Lantik Dr Abdul Nazarudin Maloho sebagai Pj Sekda Bolmut

Yang selanjutnya, pada Kamis 28 Maret 2024, agenda Ramadhan yang dihadiri Wagub Steven Kandouw bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado, telah mendistribusikan 6.000 paket Ramadan 1445 H bagi Mustahik (orang penerima zakat).

Dimana, pada Sabtu 30 Maret 2024, melalui Wagub Steven Kandouw didampingi Sekretaris TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Steve Kepel telah menghadiri kegiatan buka puasa bersama pengurus wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulut yang berlangsung di Graha Gubernuran di Bumi Beringin Kota Manado. Yang pada kesempatan itu pula, oleh wagub telah menyerahkan santunan uang tunai sebesar Rp25 juta kepada para imam masjid beserta anak yatim, serta paket ramadhan. (Advetorial Dinas Kominfo Provinsi Sulut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.