OD-SK Salurkan Bantuan Korban Banjir Manado, Warga: Torang Bersyukur Mendapat Gubernur Seperti Pak Olly Dondokambey

by -501 views

Manado,Pacificnews.id-.Kesiap-siagaan atau gerak cepat (Gercep) Pemprov Sulut dalam menangani bencana banjir dan tanah longsor mendapat Perhatian Masyarakat kota Manado.
Hal ini diungkapkan oleh tokoh masyarakat Manado bapak Ventje Pinontoan, dimana Koordinasi yang dibangun melalui Unsur Forkompinda Provinsi Sulawesi Utara dapat dirasakan oleh Masyarakat dimana Jajaran Pemprov Sulut dan TNI-POLRI Bersama Pemkot Manado terlihat sinergitas.
“Torang Bersyukur mendapat Gubernur seperti Pak Olly Dondokambey SE dimana laporan kejadian dan penanganan langsung diterima Pemerintah Pusat begitu halnya ketika Pak Gubernur mendorong Pemkot Manado segera menetapkan Tanggap Darurat selama 7 hari oleh Walikota Manado serta Pemprov Sulut menetapkan siaga Bencana 3 x 24 jam ini menarik perhatian ditambah Pak Gubernur dan Pak Walikota turun langsung di lokasi bencana merendahkan rasa duka dan masyarakat mendapat perhatian dimana Negara/ Pemerintah hadir ketika terjadi Bencana,” ungkap Pinontoan.
Kerja cepat dengan laporan cepat ke Presiden maka dapat kita respon Pemerintah Pusat dengan Kehadiran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto  SSos MM mengunjungi warga korban bencana yang ada di pengungsian bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Andrei Angouw sambil mendistribusikan bantuan Pemerintah Pusat dan Provinsi.
Senada diungkapkan Ventje Rumambi, makanan siap saji yang disiapkan oleh Pemprov Sulut menarik perhatian kami sebagai warga Manado, mengapa? Karena selang 10 jam hujan langkah antisipasi penanganan bencana dengan menyiapkan makanan siap saji sangat meringankan beban masyarakat dan bahkan masyarakat yang kena bencana merasakan perhatian yang sangat luar biasa dengan jumlah 15.000 makanan yang disebarkan SKPD Pemprov patut dirancang jempol dan kami memantau pak Gubernur, Pak Wagub serta Pak Sekprov serta Pimpinan SKPD terjun langsung bawa makanan.
Begitu Juga pada saat apel Siaga bencana, pak Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang diikuti instansi terkait diminta membantu masyarakat amat terlebih seluruh rumah ibadah yang terdampak banjir dan tanah london dibersihkan tuntas dengan jajaran TNI/POLRI mendapat apresiasi para Tokoh Agama baik dari FKUB dan BKSAUA Provinsi Sulut. “ini Luar biasa,” ucap Ventje Rumambi.
Hal lain disampaikan Bung Delbert Mongan, Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat bijaksana hal ini nampak melalui medsos ketika memimpin jajaran Forkompinda dan SKPD Pemprov Sulut dimana dana tanggap darurat diluncurkan bagi masyarakat yang kena dampak baik di Manado dan Sangihe serta Kabupaten/Kota yang kena dampak.
“Hal ini terlihat kecepatan dan ketepatan mengambil keputusan begitu halnya instansi terkait nampak terkoordinasi sehingga hanya dalam 24 Jam penanganan bencana terkendali dan masyarakat yang terdampak telah mendapat sentuhan langsung Pemerintah Provinsi Sulut,” ujar Mongan.
(***/stvn)

Baca juga:  Buka Kick off Transformasi Digital Pendidikan, Steven Kandouw: Mari Ciptakan Anak Didik yang Mampu Bersaing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.