Olly Dondokambey Bagikan 10 Ton Beras Gratis

by -1,191 views

Manado,Pacificnews.id-.Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey membagikan 10 ton beras gratis dan pangan murah kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru.
Ratusan warga memadati acara tersebut, bertempat di Lapangan Ketang Baru, Senin (20/03/2023).
Gerakan Pangan Murah ini dirangkaikan dengan gebyar Ramadhan.
Menurut Gubernur Olly, hari ini kita bersyukur bisa bersama-sama di gerakan pangan murah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.
“Kegiatan ini akan dilanjutkan terus dibeberapa tempat dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, supaya pemerintah betul-betul hadir di tengah masyarakat,” tandas Olly.
Beberapa ibu-ibu mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubenur Olly yang memberikan beras gratis yang sangat membantu kami khususnya menghadapi bulan suci Ramadhan.
Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov, Praseno Hadi melaporkan, selain kios pangan yang dibuka Pemprov Sulut di Pomorow untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, hari ini dilaksanakan gerakan pangan murah kerjasama dengan PHBI.
“Kami siapkan 15 ton beras. Kalau harga eceran beras di pasar 13 ribu/Kg, tapi kita jual hanya Rp 9.000/Kg. Begitu juga dengan tepung terigu, gula pasir, minyak, mentega, bawang merah, bawang putih dan telur di jual murah untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.
Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pangan Sulut kerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Sulut.
Hadir pula Sekdaprov Steve Kepel, Asisten Administrasi Umum Setdaprov, Fransiskus Manumpil.
Harga Pangan Murah sebagai berikut:
1. Beras Medium 5 Kg Rp 45.000
2. Beras Premium 5 Kg Rp 64.000
3. Bawang Merah Rp 33.000/Kg
4. Bawang Putih Rp 35.000/Kg
5. Gula Pasir Rp 13.200/Kg
6. Minyak Goreng Rp 27.000/2 liter
7. Telur Ayam Rp 48.000/baki
8. Tepung Terigu Rp 12.500/Kg
9. Daging Ayan Rp 30.000/Kg
10. Mentega 200 gram Rp 9.000.
(***/stvn)

Baca juga:  Terkait Kotak Suara di Graha Gubernuran, HBL Diminta Jangan Memprovokasi, Christian Iroth: Masa tidak Percaya TNI/Polri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.