Olly Dondokambey Buka Discover North Sulawesi 2023

by -145 views

Manado,Pacificnews.id-.Potensi hingga berbagai keunggulan daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai dari kebudayaan, produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) hingga pariwisata dan sumber daya alam, pada Jumat 01 September 2023 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta, sudah mulai dipertunjukkan dalam kegiatan pameran Discover North Sulawesi 2023 yang secara langsung telah dibuka Gubernur Olly Dondokambey yang sekaligus telah menggaet sejumlah investor. “Bulan September ini menjadi bulan memperingati HUT dari Provinsi Sulut serta 50 tahun Hotel Borobudur. Kami bersyukur peran serta dari kabupaten kota di Sulut yang hadir dalam acara ini juga menjadi chef/juru masak di sini. Kalau kurang sedap masakannya nanti saya yang memasak,” ungkap gubernur dengan nada candanya.

Baca juga:  Olly Dondokambey Buka TIFF 2023

Lanjutnya menjelaskan bahwa menjadi kebanggan tersendiri bagi Provinsi Sulut yang banyak meraih penghargaan apresiasi dari pemerintah pusat serta mendapatkan pengakuan sebagai provinsi dengan percepatan infrastruktur berkelanjutan. “Kita juga kemarin menjadi salah satu nominator untuk TPIB (Tingkat Pertumbuhan Investasi Berkelanjutan). Sebenarnya kita (Sulut) yang untung karena paling rendah peningkatan inflasi. Tapi tidak tahu mereka pakai angka apa, sampai Sulut hanya dapat nomor dua,” ungkap Gubernur Olly dengan menjelaskan kalau dari angka Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di Sulut paling terkendali.

“Tapi ya itulah, semua ada di atas kertas. Kita syukuri saja yang penting pertumbuhan ekonomi Sulut diatas rata-rata nasional, dan inflasi juga dibawah rata-rata nasional. Jadi kita bisa menjaga harga-harga dan kita juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kemarin juga kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat bahwa Sulut bisa menggerakkan ekonomi kreatif yang ada,” sebut Olly yang menurutnya, pada bulan Agustus lalu pengakuan apresiasi dari pemerintah pusat itu banyak, bahwa apa yang kita kerjakan selama ini berdampak sangat positif bagi pembangunan Sulut.

Baca juga:  Berhasil Genjot Infrastruktur Sulut, Olly Dondokambey Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Indonesia

“Saya berterima kasih karena bukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengerjakan ini. Yang kerja ini adalah masyarakat Sulut, bagaimana toleransinya yang bisa berjalan dengan baik damai di Sulut sehingga investor mau datang berinvestasi. Inilah yang harus kita jaga terus sehingga berdampak sangat positif bagi pemerintah Provinsi Sulut,” terang Gubernur Olly. Adapun dirinya berharap, agar hal tersebut bisa berjalan terus dalam kegiatan di jaga terus sampai masa OD-SK selesai memimpin di periode kedua ini. “Mudah-mudahan kelanjutannya supaya tidak putus. OD-SK lain akan muncul lagi kedepan nanti,” tandas sosok yang ditokohkan di Provinsi Sulut dan nasional itu.

Baca juga:  Pemprov Sulut Terima Kunker Tim Kemendagri dan Kemenag RI

Diketahui, dalam pembukaan kegiatan pameran yang akan berlangsung hingga akhir bulan September tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, mantan Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni, Ketua TP-PKK Rita Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, besert para Pejabat Pemprov Sulut dan tamu undangan.
(Advetorial Dinas Kominfo Provinsi Sulut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.