Olly Dondokambey Buka TIFF 2023

by -940 views

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka TIFF 2023

Tomohon,Pacificnews.id-.Event pariwisata Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023 menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung ke Sulawesi Utara (Sulut), khususnya ke Kota Tomohon.

Hal tersebut terlihat jelas dalam pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) atau parade kendaraan hias yang dibuka langsung Ketua DPR-RI Puan Maharani di Kota Tomohon, Sabtu (12/8/2023).

ToF merupakan side event dari TIFF yang memperlihatkan kreativitas kendaraan yang dihiasi beragam jenis bunga hingga tampak menarik perhatian.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, event TIFF 2023 memang telah menunjukkan bahwa Tomohon sebagai daerah yang menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan mancanegara.
“Sebagai bukti, ada 42 duta besar dan perwakilan negara sahabat yang datang menyaksikan TIFF 2023,” ujarnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Anugerahi Olly Dondokambey Bintang Jasa Utama

Ia berharap, masyarakat Kota Tomohon untuk dapat terus mempertahankan dan mengembangkan event tersebut dalam memajukan daerah.

Gubernur Olly mengucap syukur dan sangat mengapresiasi kehadiran Ketua DPR-RI Puan Maharani dalam pelaksanaan TIFF 2023.
“Dahulu kita ingat di tahun 1957, kakek dari Mbak Puan Maharani yakni Soekarno, pernah mengunjungi Tomohon. Pun di tahun 2016 lalu, Ibunda dari Mbak Puan yakni Megawati Soekarnoputri pernah menyaksikan TIFF di Tomohon. Dan saat ini di TIFF 2023, Mbak Puan Maharani datang membuka kegiatan. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ungkap Gubernur Sulut dua periode tersebut.
(Adve)

Baca juga:  Kenal Pamit Kapolda, Irjen Pol Mulyatno Ajak Pemerintah Bersinergi dan Bekerjasama Menjaga Kamtibmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.