Olly Dondokambey Harap Lansia Dukung Pesta Demokrasi Tahun 2024

by -256 views

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri Ibadah Pra Natal Lansia

Manado,Pacificnews.id-.Gubernur Sulawesi Utara, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menghadiri ibadah pra Natal bersama kaum lanjut usia (Lansia) jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Manado di Graha Gubernuran, Sabtu (23/12/2023).

Dalam arahannya, Gubernur Olly mengajak para lansia untuk mewujudkan kasih terhadap sesama manusia.

Gubernur juga menceritakan pengalaman bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan, saat mendampingi Megawati Soekarnoputri yang dipercaya sebagai dewan juri Zayed Award for Human Fraternity 2024.

Banyak hal yang dibahas dalam dialog sekitar 15 menit bersama pemimpin Gereja Katolik sekaligus kepala negara Vatikan tersebut. Baik tentang kemanusiaan, kondisi politik dunia juga tentang kasih setia umat kepada Tuhan.

Menurut Gubernur, saat ini umat Kristiani sedang dalam penghayatan menyambut Natal juga tahun baru 2024.

Kepada para orang tua lansia, Gubernur mengajak untuk betul-betul memaknai Natal dengan sikap hidup yang benar dalam pertobatan yang sungguh-sungguh.

Dalam menyambut tahun 2024, kaum lansia turut mendukung suksesnya pesta demokrasi dengan memilih pemimpin untuk masa depan Indonesia.

Dalam perenungan makna Natal, Olly Dondokambey menyebut kisah orang majus yang mencari keberadaan bayi mungil Juru Selamat Dunia, Yesus Kristus.

Dimana setelah berjumpa dengan Sang Juru Selamat Yesus Kristus, mereka dinasihatkan untuk kembali ke tempat asal mereka melalui jalan lain agar tidak berjumpa dengan Herodes yang memiliki niatan tidak baik kepada Yesus.

Dalam pengkhayatan tersebut, Gubernur mengatakan sebagai umat Tuhan kita diberikan hikmat dalam memilih pemimpin terbaik untuk masa depan Indonesia. Dimana sering kali kekuasaan membuat pemimpin terlena yang diistilahkan sudah duduk lupa berdiri.

“Momentum ini juga bagaimana kaum lansia mempersiapkan generasi selanjutnya untuk dapat menjadikan Sulawesi Utara semakin baik kedepan,” ujarnya.

Selain itu kata Gubernur, atas Nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, selamat menyambut hari raya Natal tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024. “Semoga Tuhan selalu memberkati kita sekalian,” pungkasnya.
(Stvn)

No More Posts Available.

No more pages to load.