Olly Dondokambey Resmi Buka Festival Pesona Selat Lembeh 2022

by -862 views

Bitung,Pacificnews.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil walikota Hengky Honandar, dan Perwakilan Kementerian Pariwisata menyaksikan Opening Ceremony Festival Pesona Selat Lembeh 2022, dengan tema “Lets Explore With Happiness” di Satuan Patroli Lantamal VIII Bitung, Kamis 6/10/2022.

FPSL 2022 ini akan berlangsung sejak tanggal 6 hingga 10 Oktober ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Bitung yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).

Di kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemprov Sulut memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

Baca juga:  Resmikan Islamic Centre di Bolmut, Steven Kandouw : Kerukunan Itu Torang Pe Modal

“Pemerintah provinsi memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Bitung dan seluruh peserta dan masyarakat yang mengikuti acara-acara Festival Pesona Selat Lembeh mulai hari ini sampai dengan penutupan nanti,” ucapnya.
Kata Gubernur, bahwa  FPSL 2022 ini akan diwarnai dengan berbagai hiburan guna memberikan kebahagiaan bagi pengunjung, diantaranya ada live musik, dan pada penutupan nanti akan ada penampilan Grup Band Jamrud.
“Jadi jangan kemana-mana sampe penutupan, karena ada Jamrud Band,” sambungnya.
Gubernur juga menyampaikan bahwa pada bulan Desember akan mengundang K-Pop untuk menebarkan kebahagiaan di kota Manado. Sebagai wujud syukur karena di saat-saat pandemi Covid-19, ekonomi Sulut menanjak naik 5,93%.

Baca juga:  Irjen Pol Mulyatno Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak

“Itu karena kerjasama seluruh masyarakat dan pelaku usaha dan pemerintah. Sinergitas dengan TNI dan Polri, sehingga Sulut aman, damai dan tentram. Sehingga semua mau datang ke Sulut,” jelasnya.
Gubernur pun mengajak kepada seluruh masyarakat dan awak media untuk dapat menyambut para wisatawan yang berkunjung ke Sulut dengan baik.
“Mari kita sambut para tamu dari mancanegara agar supaya mereka datang ke Sulut, pulang mereka menceritakan keindahan, keramahan dan ketentraman Provinsi Sulut,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kemenparekraf, Dadang Rizki Ratman, Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Muhammah Zaini, Sekretaris TP-PKK Kota Bitung, Forkopimda Sulut, serta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sulut, Kadis Pariwisata Daerah Sulut serta undangan dari dalam negeri maupun mancanegara.
(***/stvn)

Baca juga:  ILUNI UI Sulut, Institusi Non Formil yang Punya Banyak Manfaat bagi Tanah Nyiur Melambai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.