Olly Dondokambey Tekankan Pemerintah Selalu Akan Mendukung Program Gereja

by -1,198 views

 

Manado,Pacificnews.id-.Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey menghadiri ibadah HUT ke-38 GMIM Tanjung Pasir Paal IV. Dirangkaikan dengan Pisah Sambut Pendeta, serta Peresmian Pastori dan Gedung Serbaguna, di GMIM Tanjung Pasir Paal IV, Wilayah Manado Timur IV, Jumat (24/03/2023).

Diawali dengan penandatanganan prasasti Peresmian Pastori dan Gedung Serbaguna GMIM Tanjung Pasir Paal IV oleh Gubernur Olly dan Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina. Dilanjutkan dengan ibadah syukur HUT.

Gubernur Olly mengatakan, kita bersyukur hari ini atas perkenaan dan tuntunan Tuhan sehingga kita bisa bersama-sama melaksanakan tugas tanggung jawab untuk ibadah syukur HUT ke-38 GMIM Tanjung Pasir Paal IV yang dirangkaikan dengan pisah sambut pendeta serta peresmian pastori dan gedung serba guna. “Mudah-mudahan kegiatan ini tentunya selalu disertai dan diberkati oleh Tuhan,” ungkap Gubernur.

Baca juga:  Rita Tamuntuan Dukung Sektor Pariwisata dan Kesehatan Sulut jadi Destinasi Unggulan

Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lanjut Gubernur Olly, memberikan apresiasi kepada Jemaat Tanjung Pasir yang sudah berinisiatif membangun sarana prasarana gedung untuk pelayanan jemaat yang ada di wilayah kerja GMIM Tanjung Pasir.

“Semoga gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan bagi jemaat gereja yang ada di Injili Minahasa dan yang ada di wilayah Tanjung Pasir ini,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur Olly menekankan pemerintah selalu akan mendukung program-program gereja, karena tugas tanggung jawab pemerintah itu berada di tengah tengah masyarakat.

Baca juga:  Pemprov Sulut Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

“Masyarakat di Jemaat GMIM Tanjung Pasir
bagian dari pada masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Pemerintah akan selalu mensupport program program jemaat,” ungkap Gubernur.

Gubernur Olly dalam kesempatan tersebut, menyumbangkan 100 juta dan lonceng gereja. Menurut Gubernur Olly, penting bagi kita bahwa kerja sama gereja dan pemerintah berjalan seiring sejalan dengan sukses story-sukses story yang dialami oleh Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kota Manado.

“Apa yang kita lakukan bersama bersama-sama dengan pimpinan gereja yang ada di Minahasa dan seluruh ketua ketua jemaat, saya kira ini perlu dipelihara terus kerja sama ini, supaya bisa berjalan, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan jemaat gereja di wilayah Minahasa bisa terwujud terus untuk di Sulawesi Utara, lebih khususnya yang ada di kota Manado,” ungkap Gubernur.

Baca juga:  Steven Kandouw Sumbang Rp25 Juta saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori di Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang mendukung program pemerintah sehingga semua bisa berjalan lancar. “Torang berterima kasih karena kerja sama yang baik sehingga ekonomi Sulawesi Utara bisa berjalan. Salah satu contoh penanganan pandemi. Tokoh-tokoh agama dan pemerintah bekerja sama sehingga penanganan pandemi bisa cepat tertangani dan ekonomi Sulawesi Utara membaik,” pungkasnya.

Turut Hadir Sekprov Sulut Steve Kepel, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt Lucky Rumopa dan jemaat.
(***/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.