Pahlawan Nasional Sulut Bertambah Tiga Diera OD-SK

by -836 views

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw

Manado,Pacificnews.id-.Sulawesi Utara sebagai salah satu daerah yang memiliki sekian banyak Pahlawan Nasional. 
Apresiasi atas perjuangan para Pahlawan tak lepas dari perhatian Gubernur Sulut, Prof DR (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw.

Buktinya di era kepemimpinan OD-SK tercatat sudah tiga orang asal Sulawesi Utara yang dianugerahkan sebagai Pahlawan Nasional.
Terbaru adalah Bataha Santiago yang akan ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Pusat.

Rencananya putra Nusa Utara itu akan ditetapkan melalui Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden RI, pada Jumat 10 November 2023 mendatang di Istana Negara di Jakarta.
Gubernur Olly Dondokambey merasa bangga dan bersyukur dengan akan dianugerahinya Bataha Santiago sebagai Pahlawan Nasional.
“Ini menjadi kebanggan kita bersama, kerena perjuangan pahlawan pahlawan asal Sulut akhirnya dianugerahi Pahlawan Nasional. Dan kami akan terus memperjuangkan agar terus bertambahnya pahlawan nasional asal Provinsi Sulut,” ungkap Gubernur Sulut yang melalui pesan WhatsApp pada wartawan media ini.
Dianugerahi Bataha Santiago ini menjadi prestasi tersendiri Pemprov di era Pemerintah OD-SK yang sudah memperjuangkan hingga ketambahan 3 Pahlawan Nasional asal Sulut.
Sebelumnya AA Maramis pada  tahun 2019 serta Arnold Mononutu tahun 2020 yang dianugerahi Pahlawan Nasional.
(*/stvn)

Baca juga:  Steven Kandouw Kunker di Sangihe: Kerukunan Itu luar Biasa Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.