Pelaku Penikaman Warga Ratatotok Mitra Tertangkap

by -690 views

 

 

Mitra,Pacificnews.id-.Kasus penikaman dengan menggunakan pisau badik terjadi di ruas Jalan Baru Desa Ratatotok Selatan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Sabtu (4/2/2023) malam. Terduga pelakunya diamankan oleh Tim Resmob Polres Minahasa Tenggara bersama Tim Resmob Polda Sulut, di wilayah Kota Manado, sehari usai kejadian.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, berdasarkan informasi dari Polres Minahasa Tenggara, membenarkan hal tersebut.

“Terduga pelakunya laki-laki berinisial VM (26), warga Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara. Ditangkap petugas pada hari Minggu (5/2), di wilayah Kecamatan Wanea, Kota Manado,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin (6/2).

Baca juga:  Pencuri Sepeda Motor di RS Siloam Sonder Tertangkap

Diduga kuat VM menganiaya laki-laki bernama Dedy (44), warga Kecamatan Ratatotok, pada Sabtu malam, sekitar pukul 22.30 WITA. Pemicunya hanya karena sepeda motor keduanya nyaris bersenggolan di TKP.

“Malam itu korban dan terduga pelaku mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan. Di TKP, terduga pelaku tiba-tiba mengubah arah hingga hampir menyenggol sepeda motor korban. Korban pun terkejut lalu menegur terduga pelaku,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Namun terduga pelaku justru tidak terima dengan teguran tersebut bahkan membentak sambil mencabut pisau badik dari pinggangnya, kemudian mengejar korban. Dan korban sempat mengambil sebatang kayu dengan maksud untuk melawan.

Baca juga:  Diduga Yayasan Fajar Karya Mandiri Selewengkan BOS 2 Sekolah Kejuruan

“Terduga pelaku lalu menikamkan pisau badik ke arah tubuh korban namun ditangkis dengan lengan kiri hingga mengalami luka cukup parah dan terjatuh. Terduga pelaku pun mencoba kembali untuk menikam namun korban berhasil menghindar, kemudian berlari menyelamatkan diri,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Saat itu pula, datang beberapa warga masyarakat sekitar TKP sehingga membuat terduga pelaku langsung melarikan diri. Korban lalu dilarikan ke RSUP Ratatotok Buyat untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu Tim Resmob Polres Minahasa Tenggara yang mendapat informasi kejadian, segera melakukan penyelidikan dan pengejaran di beberapa tempat di wilayah Minahasa Tenggara. Dan begitu mengetahui terduga pelaku berada di wilayah Kota Manado, Tim Resmob Polres Minahasa Tenggara lalu berkolaborasi dengan Tim Resmob Polda Sulut untuk menangkap terduga pelaku.

Baca juga:  Pelaku Pencabulan Perempuan 14 Tahun di Talaud Diamankan

“Terduga pelaku lalu diamankan di Polres Minahasa Tenggara, sedangkan barang bukti pisau badik masih dalam pencarian petugas,” kunci Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(***/tim pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.