Pemkab Boltim Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

by -517 views

 

Pacificnews.id-.Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menghadiri launching BPJS Ketenagakerjaan, di Kota Manado, Kamis 4 November 2021.

Bersama dengan beberapa kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut) lainnya, Oppo, sapaan akrab Oskar Manoppo, menerima penghargaan dari BPJS.

Kabupaten Boltim sendiri memiliki 1.273 pegawai non ASN yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh dalam perlindungan jamsos (jaminan sosial) ketenagakerjaan bagi non ASN di daerah kita,” sebut Oppo.

Sementara itu, dikutip dari manadoline.com, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Eko Cahyo menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulut serta seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Sulut atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca juga:  Hadiri Kegiatan WKI Sinode GMIBM, Wagub Kandouw : Jangan Lupa Jaga Itu Kekudusan

“Hari ini Sulawesi Utara sebagai Provinsi pertama di Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh atas usaha mewujudkan perlidungan bagi seluruh pekerja,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyampaikan rasa bangga karena Sulawesi Utara kembali mendapatkan pengakuan dari instansi besar seperti BPJS Ketenagakerjaan.

“Menurut catatan BPJS Ketenagakerjaan, sudah 70 persen dari seluruh tenaga kerja kita telah mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan,” sebut Wagub Sulut.

Menurutnya, raihan tersebut merupakan komitmen bersama Pemprov Sulut dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta pihak swasta.
(*/pn)

 

Baca juga:  Sachrul Mamonto Resmikan Asrama Nusantara Ponpes Tebuireng VII Buyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.