Pemkot dan PDAM Manado Fokus Benahi Masalah Sambungan Air ke Rumah Warga

by -1,058 views

 

Pacificnews.id-.Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri Diskusi Panel tentang Tantangan dan Solusi Air Bersih Kota Manado di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Senin (6/12/2021) pagi.

Setelah pembukaan, acara diawali dengan laporan dan kajian YLKI Sulut tentang tantangan dan solusi Air Bersih Kota Manado yang disampaikan oleh Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas.

Dalam sambutan Walikota mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan, air merupakan masalah yang sangat penting bagi masyarakat.

“Ketersediaan air di Kota Manado cukup banyak termasuk air bawah tanah. Masalahnya adalah sambungan air bersih ke masyarakat baru mencapai 30%. Masalah sambungan air bersih ke rumah-rumah ini harus dicarikan solusi,” katanya.

Baca juga:  Ibu Rita dan Kartika Kunjungi Korban Erupsi Gunung Ruang, Warga : Terima Kasih Atas Perhatiannya

“Langkah awal adalah membenahi masalah kelembagaan, yakni PDAM supaya kita dapat melakukan hal lain untuk kepentingan masyarakat,” tambah Walikota.

“APBD akan membantu agar air ini bisa sampai ke masyarakat. Masalah-masalah dilapangan akan dibenahi termasuk sambungan-sambungan liar akan ditertibkan,” jelas Walikota.

“Saya berharap Diskusi Panel ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk dipergunakan demi kepentingan masyarakat,” kunci Walikota.

Selesai sambutan Walikota membuka acara diskusi panel ini secara resmi dan acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori Trius Abast.

Para Panelis dalam diskusi ini adalah Direktur Utama PDAM Manado Meiky Taliwuna S.E.,M.M., Dr. Theo M. S.H.,M.H, Staf Khusus Walikota Rimata Narande dan Ketua YLKI Sulut Bpk. Aldy Lumingkewas serta para pakar dan pemerhati masalah air bersih seperti Dr. Sefanya Oratmangun, S.E, M.M.
(*/pn)

Baca juga:  Sualang Buka Bazaar Rumah Live Online Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.