Pemprov Sulut Buka Job Fair 2023, 1195 Lowongan Tersedia

by -792 views

Warga antusias padati Job Fair 2023 oleh Pemprov Sulut 

Manado,Pacificnews.id-.Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah, memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan lewat Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) yang digelar, Kamis (5/10/2023) di Atrium Star Square Bahu Mall Manado.

Sejak pagi para pencari kerja telah memadati lokasi Job Fair yang diikuti perusahaan-perusahaan dan tersebar di beberapa wilayah. Kota Manado 30 perusahaan, Kota Bitung tiga perusahaan, Kabupaten Minahasa Utara enam perusahaan dan Kabupaten Minahasa Utara tiga perusahaan.

Berdasarkan bidang usaha, Job Fair tahun ini diikuti perhotelan, jasa kesehatan, otomotif, retail, jasa keuangan, industri, properti, P3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran), jasa tenaga kerja, Lembaga Pelatihan Kerja dan Lembaga Keterampilan Kerja.

Sebanyak 1195 lowongan kerja tersedia, baik dalam dan luar negeri. Di antaranya peluang kerja kapal pesiar serta lembaga penyelenggara pemagangan luar negeri yang membuka peluang pencaker untuk magang di Jepang.

Kepala Disnakertrans Provinsi Sulut, Rahel Rotinsulu, SSTP, MSi, mengatakan Job Fair ini sebagai salah satu langkah strategis Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam mengurangi angka penganggguran.

“Tujuan utama Job Fair ini untuk menciptakan lebih banyak kesempatan kerja bagi penduduk Sulawesi Utara dan untuk memastikan semua pencari kerja mendapat kesempatan yang adil untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan potensi yang dimiliki. Semua memiliki kesempatan yang sama termasuk saudara-saudara kita kaum disabilitas,” ucapnya.

Dia mengimbau pencari kerja memanfaatkan sebaik-baiknya peluang-peluang kerja yang tersedia di masing-masing perusahaan.

Turut hadir Kepala BP2MI, Hendra Makalalag, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota se-Sulut, Pdt Vicky Dondokambey, MTh dan para pencari kerja.
(*/stvn)

No More Posts Available.

No more pages to load.