Peringatan HUT ke-77 TNI di Makodam XIII/Merdeka, HIPAKAD Sulut Dapat Kehormatan

by -520 views

Manado,Pacificnews.id-.DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Sulut mendapat kehormatan ambil bagian di HUT ke-77 TNI yang berlangsung di Lapangan Upacara Kodam XIII/Merdeka, Manado, Rabu (5/10/2022).
Ya, pasalnya sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT), DPD HIPAKAD Sulut yang hadir diberikan kesempatan tampil sebagai peserta upacara dengan Irup Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
Pada kesempatan ini, Ketua DPD HIPAKAD Sulut Johnny Suak SE MSi bersyukur karena di momen HUT ke-77 TNI, pihaknya mendapat pengakuan sebagai bagian dari KBT dari Kodam XIII/Merdeka.
“Ini boleh dibilang syukur kami. Pasalnya inilah pertama kali HIPAKAD Sulut dibawah kepemimpinan Ketua Umum Hariara Tambunan, diberikan kesempatan tampil mengambil bagian penting dalam kegiatan memperingati HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini,” ujar Suak.
Membalas kepercayaan tersebut, katakan mantan komisioner Bawaslu Sulut ini sepakat dengan tema yang diangkat tahun yaitu TNI adalah Kita.
“Sangat pas dengan semangat juang dari TNI yang lekat dengan rakyat. Tetaplah Dekat dengan Rakyat, Tetaplah Membela Rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama Rakyat TNI Hebat,” tuturnya.

Baca juga:  Festival Paralayang Kakas Minahasa Ajang Menjaga Performa Atlet

“TNI adalah Kita, HIPAKAD adalah Kita, Hariara Tambunan adalah Ketum Kita,” pekik Suak didampingi Sekretaris HIPAKAD Sulut Janni Kasenda dan pengurus lain diantaranya Yapto Rares, Krismas Tampi, Hera Sendow, Grace Tampi, Adistar, James Panambunan, dan Ketua DPC HIPAKAD Kota Tomohon Rita Kambong.
HUT Ke-77 TNI ini dihadiri Petinggi-petinggi TNI, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Danlantama VIII Manado Laksamana Pertama TNI Tangka Nouldy Jan, Danlanud Sri Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH dan sebagai undangan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM, Ketua PPAD Sulut Kolonel Inf Purn Rudi Lintuuran dan Ketua Pepabri Sulut Brigjen Purn Yorry Tuwaidan dan undangan lainnya.
Adapun peserta upacara menghadirkan 7 pleton diantaranya 6 pleton TNI AD, AL AU dan 1 Pleton PNS lingkup TNI dan Keluarga Besar TNI yaitu HIPAKAD, KB FKPPI, GM FKPPI dan PPM.
(***/stvn)

Baca juga:  Tingkatkan SDM Tenaga Kesehatan, Hendra Makalalag Usulkan Bahasa Jepang Masuk Kurikulum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.