Petani Kobar : Terima Kasih BPP Buat Monitoring Alsintan dan Edukasi Pertanian yang Lebih Baik

by -616 views
Monitoring Alsintan untuk Pertanian yang Lebih Baik

Pacificnews.Id, Kotamobagu – Petani di Kecamatan Kotamobagu Barat (Kobar) merasa berterima kasih kepada Tim Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) atas kegiatan monitoring dan edukasi pertanian yang dilakukan.

Hal tersebut diungkap Jemmy Lokas salah seorang anggota Poktan Gogagoman kepada awak media, Jumat 14 Juli 2023, Monitoring yang dilakukan memiliki tujuan utama, yaitu memastikan bahwa bantuan alsintan (alat mesin pertanian) yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu benar-benar dimanfaatkan secara tepat dan efektif dalam bidang pertanian.

“Dengan adanya monitoring ini, diharapkan bahwa alsintan tersebut akan digunakan sesuai dengan kebutuhan pertanian dan di lahan yang sesuai, Bantuan alsintan sangat penting bagi petani, karena dapat meningkatkan produktivitas pertanian mereka.” ujarnya

Baca juga:  Agar Data Akurat, Seluruh Arsip Pemkot Kotamobagu Harus Dijamin Otentik

“Terima kasih kepada tim BPP Kotamobagu yang telah peduli dan mendukung petani setempat” pungkas Lokas

Lebih jauh dengan menggunakan alsintan, proses pertanian seperti pengolahan tanah, penanaman, dan panen dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif.

Selain itu, petani juga akan mendapatkan edukasi tentang penggunaan dan perawatan alsintan agar dapat memaksimalkan manfaatnya.

Dalam kegiatan monitoring ini, tim BPP juga memberikan edukasi kepada petani tentang praktik-praktik pertanian yang baik dan inovasi terbaru di bidang pertanian.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menghadapi perubahan-perubahan di sektor pertanian.

Baca juga:  Dipicu Cemburu, Pelaku Tikam Korban Pakai Kunci Kontak Sepeda Motor

Diharapkan dengan adanya kegiatan monitoring dan edukasi pertanian yang dilakukan oleh BPP Kotamobagu, petani di Kecamatan Kotamobagu Barat dapat memanfaatkan alsintan dengan optimal.

Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani secara keseluruhan.

Dalam kegiatan tersebut, Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Hadijah Manoppo, SP, didampingi oleh beberapa PPL lainnya, seperti Candra Busising, SP, Srikandi I. Mumu, SP, dan Rahmi Bonde, SP. (Dv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.