Praseno Hadi Dilantik Sebagai Fungsional Auditor Ahli Utama

by -1,820 views

Manado,Pacificnews.id-.Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel melantik Dr. Praseno Hadi,MM.Ak. sebagai Fungsional Auditor Ahli Utama serta Fungsional Pengelola Barang dan Jasa (Barjas) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (19/06/2023)

Dikatakan Sekprov Kepel, selamat bertugas dan berkarya kepada pegawai Pemprov Sulut yang hari ini dilantik dalam jabatan fungsionalnya.

“Kiranya, tanggung jawab baru ini mampu ditunaikan dengan penuh motivasi, dedikasi dan komitmen untuk terus memberikan kontribusi secara aktif bagi peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, ” tukasnya.

Dikatakan Kepel jabatan-jabatan fungsional yang diberikan kepada para individu-individu kompeten yang hadir ditempat ini bukan semata-mata tanpa proses maupun pelatihan khusus. Mereka merupakan pegawai yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan tugas serta telah membuktikan keahlian dan keunggulan pada bidang kerjanya. Hal ini juga didukung dengan kebijakan Pemerintah terkait penyederhanaan birokrasi pada pemerintahan, yang mana juga mengarahkan setiap PNS/ASN saat ini harus memiliki kemampuan spesifik melalui pelatihan atau diklat, untuk nantinya diangkat pada jabatan fungsional demi meningkatkan kinerja dan efisiensi setiap perangkat daerah.

Baca juga:  OD-SK Tunjuk Rahel Rotinsulu Jabat Plt Kadis Nakertrans Sulut

Dikatakannya pula, apresiasi kepada para pegawai yang diangkat pada Jabatan Fungsional Ahli Utama. Tentunya jabatan ini sangat menunjukkan keahlian dan pengalaman mendalam di bidang yang ditekuni, serta diimbangi dengan pangkat/golongan yang tinggi.

“Untuk itu besar harapan Saya, Fungsional Ahli Utama yang dilantik mampu terus memberikan kontribusi yang berharga bagi perkembangan Sulawesi Utara melalui pemikiran kreatif dan solusi inovatif, ” tukasnya

Untuk diketahui Ahli Utama di Pemprov Sulut telah berjumlah 4 orang yakni Jenny Karouw, Grace Punuh, Erni Tumundo dan Praseno Hadi yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian Sekdaprov Sulut dan Plt Kadis Pangan.

Baca juga:  Steven Kandouw Buka Musda REI Sulut

Hadir dalam pelantikan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut.
(***/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.