Ratusan Personel Polda Sulut Siap Amankan Ibadah Malam Natal di Kota Manado

by -541 views

Pacificnews.id- Ratusan personel Polda Sulut disiagakan untuk mengamankan ibadah Natal yang akan dimulai pada Jumat (24/12/2021) hingga Minggu (26/12/2021), di Kota Manado dan sekitarnya.

Kesiapan personel pengamanan ini dicek langsung dalam sebuah apel kesiapan, dipimpin oleh Dirpamobvit Polda Sulut Kombes Pol Amin Litarso, di halaman AKP Bryan Tatontos, Polda Sulut, Jumat (24/12/2021) siang.

“Dalam pengamanan ibadah Natal ini, Polda Sulut menurunkan sebanyak 673 personel dari berbagai lintas fungsi. Ada Brimob, Samapta, Pamobvit, Lalu Lintas dan fungsi-fungsi Kepolisian lainnya,” ujar Kombes Pol Amin Litarso.

Baca juga:  Steven Kandouw Minta Rekomendasi BPK Segera Diselesaikan

Disamping personel pengamanan yang sudah ditempatkan di setiap gereja, katanya juga ada personel Brimob yang melakukan sterilisasi gereja, Brimob Wanteror dan Gegana, personel Pamobvit yang menyiagakan secdoor di gereja, Personel Lalu Lintas yang mengantisipasi kamseltibcarlantas dan Samapta yang mobile maupun yang berada di lokasi-lokasi tertentu.

“Semua rangkaian pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal,” ujar Kombes Pol Amin Litarso.

Ia juga berharap semua personel dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat dan tetap diberikan kesehatan.

Baca juga:  Operasi Nyiur Melambai Samrat 2022 Polda Sulut Berhasil Tekan Lakalantas

Usai apel kesiapan, personel langsung bergerak menuju lokasi pengamanan yang sudah ditentukan.
(*/pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.