Rio Dondokambey Lantik Pengurus ESI Minahasa

by -538 views

 

Tondano,Pacificnews.id-.Pengurus Provinsi E-Sports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara dipimpin Ketua Harian Rio Dondokambey resmi melantik kepengurusan ESI Kabupaten Minahasa.

Kegiatan pelantikan berlangsung pada Kamis 14 Juli 2022 malam bertempat di Gedung DPRD Minahasa.

Struktur pengurus ESI Minahasa diketuai oleh Zachary Pioh, wakil ketua Brandon Tumanduk, sekretaris Naruhito Palar serta bendahara William Gosal.

Dalam kesempatan ini Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey menyampaikan bahwa setelah dilantik pengurus ESI Minahasa harus bergerak cepat karena memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mensosialisasikan e-Sports di Minahasa serta menjaring atlet-atlet terbaik di daerah ini.

“Untuk pengurus yang dilantik agar menyiapkan diri sebaik mungkin untuk tampil di Porprov pada bulan November 2022 nanti. Penjaringan atlet harus dilakukan secara maksimal” ujar Rio Dondokambey.

Baca juga:  Turnamen e-Sports Piala Gubernur Sulut 2022 Mulai Bergulir

Rio juga menekankan tentang dua tugas utama pengurus e-Sports.

“Harus menjadi perhatian bagi rekan-rekan pengurus ESI Minahasa ada dua tugas utama pengurus selain menggelar kompetisi maupun penjaringan atlet, pengurus harus juga mensosialisasikan eSports ini sebagai wadah pemberdayaan anak muda berekspresi dan menyalurkan bakat. Dalam memberikan rekomendasi kegiatan melihat apakah kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi anak-anak muda atau tidak. Pengurus ESI Minahasa diharapkan menjadi garda terdepan peningkatan kualitas anak muda di daerah ini,” ujar Rio Dondokambey yang juga merupakan Ketua Kadin Sulawesi Utara ini.

Ketua ESI Minahasa yang dilantik Zachary Pioh dalam sambutannya menyatakan kesiapan Minahasa untuk menyambut Porprov Sulawesi Utara 2022 nanti.

Baca juga:  Lawan PSBS Biak, Sulut United Petik 3 Poin

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pengurus ESI Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Ketua Harian Rio Dondokambey yang telah melantik pengurus ESI Minahasa. Program terdekat yang akan kami akan kerjakan yaitu mempersiapkan atlet untuk Porprov Sulut 2022 bulan November nanti. Kami sangat siap, target kami sapu bersih semua game yang akan dipertandingkan,” ujar Zachary Pioh.

Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu S.Sos, Ketua KONI Minahasa sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr. Arody Tangkere, MAP.

Hadir juga perwakilan pengurus ESI Provinsi Sulawesi Utara diantaranya Kabid Organisasi Rifky Roring, Kabid Wasit dan Pelatih Gorga Silalahi, Kabid Umum Angel Situmorang dan Kabid Humas Vian Rondonuwu.

Baca juga:  Sulut United Persiapkan Tim Jelang Liga 2 Bergulir

*Struktur Pengurus e-Sports Indonesia Kabupaten Minahasa*

Pembina: Stevano A. Rattu, SE

Penasehat: Resa Mamuaya

Ketua : Zachary Pioh

Wakil Ketua: Brandon Tumanduk

Sekertaris : Naruhito Palar

Wakil Sekertaris: Erick Lie

Bendahara: William Gosal

Wakil Bendahara : Tereza Palilingan

Kabid Organisasi : Fioren Keintjem

Wakabid organisasi: Lucky Lumantouw

Kabid Pembinaan dan Prestasi: Hizkia Rambitan

Wakabid Pembinaan dan Prestasi: Joshua Korengkeng

Kabid Kompetensi: Yuli Anastasya

Wakabid Kompetensi: Gabby Moniung

Kabid Sarana dan Prasarana: Trisa Posumah

Wakabid Sarana dan Prasarana: Jovan Adicandra

Kabid Umum : Rizky Sakul

Wakabid umum : Gabriella Sondakh

(***/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.