Sah, Enrico Pandelaki Terpilih Jabat Sangadi Desa Lolanan

by -677 views

 

Pacificnews.id-.Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah selesai, ada yang terpilih ada juga yang tak terpilih, itulah bentuk demokrasi yang ada disuatu desa.

Momen Pilsang di Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang pun berlangsung aman, tertib, jujur dan adil.

Nama Enrico Pandelaki akhirnya terpilih menjadi Sangadi Lolanan periode tahun 2022-2028 dengan mengalahkan 4 kandidat pada Pilsang yang digelar Kamis 3 Februari 2022 kemarin.

Enrico Pandelaki merupakan Sangadi termuda di Bolmong karena usianya yang baru 27 tahun.

Rasa syukur pun terucap usai dirinya memperoleh suara terbanyak saat pengumuman hasil pilsang.

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi di Riau, Kapolri Paparkan Strategi Antisipasi Lonjakan Covid-19

“Alhamdulilah. Terima kasih buat Allah SWT, istri, keluarga serta para pendukung yang telah memberikan support,” ujar suami Sri Megawati Mokoagow.

Ia berkomitmen merealisasikan visi misi saat pencalonan lalu, yakni gotong royong membangun tata kelola pemerintahan yang baik guna mewujudkan Desa Lolanan yang jujur, adil, berdaya saing dan transparan dalam anggaran pembangunan desa.

“Iya, sebab Pemerintah Desa merupakan lembaga perpanjangan pemerintah pusat yang memiliki peran strategi untuk mengatur masyarakat yang ada di perdesaan demi mewujudkan pembangunan pemerintah agar menjadikan masyarakat sejahtera,” katanya.

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi Massal di Singkil, Kapolda Sulut Berikan Bingkisan ke Anak-anak

“Saya berkomitmen membangun sarana infrastruktur yang merata, mengoptimalkan potensi desa, baik sumber daya alam dan SDM, menghidupkan sektor olahraga bagi anak muda serta mengembangkan budaya adat Mongondow,” ujar Pandelaki.

Dirinya berharap, masyarakat Lolanan agar mendukung dirinya serta jajaran pemerintahan nanti sehingga menjadikan Lolanan lebih maju dan mandiri.

“Mari kita sama sama membangun desa, jika bukan kita, siapa lagi,” pesan Pandelaki.
(Ebr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.