SDN 4 Kopandakan: Mempersembahkan Tarian Dana-Dana untuk Sukseskan Program Adiwiyata

by -278 views
Tarian dana-dana Siswi SDN 4 Kopandakan (Foto : Istimewa)

Pacificnews.Id Kotamobagu – Siswa SDN 4 Kopandakan, yang terdiri dari Alisyah Lady Bulawan Mokodongan Fitriaulia A.Imarto dan Khanza Tungkagi di bawah asuhan pelatih Saira Laute

Mempersembahkan tarian dana-dana, salah satu tarian tradisional Bolaang Mongondow dalam mensukseskan program Adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu tahun ini.

Program Adiwiyata, yang bertujuan untuk mencapai lingkungan hidup dan kearifan lokal, telah menjadi fokus utama SDN 4 Kopandakan.

Di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) Fenty Rohwati Tegela, S.Pd, sekolah ini telah menjadikan tari dana-dana sebagai bagian integral dari upaya mereka untuk mengatasi budaya dan kearifan lokal.

Baca juga:  Polres Kotamobagu Gagalkan Penyelundupan 49,58 Gram Sabu

Setiap Jumat pagi, para siswa bersama-sama, para guru berkeringat, dana-dana yang indah dan penuh makna.

Melalui angkatan ini, mereka tidak hanya memperkenalkan kekayaan budaya Bolaang Mongondow kepada seluruh siswa, tetapi juga mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga dan menyimpan warisan budaya yang dimiliki.

Lanjut Kepsek sangat bangga dengan dedikasi dan semangat para siswa dalam menjaga kearifan lokal

‚ÄúTarian dana-dana bukan hanya sekadar hiburan, tapi juga sarana pendidikan yang efektif. Kami berharap bahwa melalui program Adiwiyata ini, siswa-siswa kami dapat belajar untuk mencintai dan menghormati lingkungan serta budaya lokal mereka.” kata Kepsek kepada Pacificnews.Id disela-sela penilaian Adiwiyata Rabu 21 Juni 2023

Baca juga:  Kunker di Kotamobagu, Steven Kandouw Minta Siswa-siswi SMA Miliki Tekad Sukses

Tarian dana-dana tidak hanya memperkuat ikatan antar siswa, tetapi juga telah menjadi simbol kebersamaan dalam menjaga dan menghargai kearifan lokal. Siswa SDN 4 Kopandakan telah menunjukkan kemampuan mereka dalam menyampaikan pesan-pesan lingkungan melalui gerakan dan musik yang harmonis.

Keberhasilan SDN 4 Kopandakan dalam program Adiwiyata tahun ini juga menarik perhatian masyarakat.

Program ini telah memberikan inspirasi kepada sekolah-sekolah lain di Kota Kotamobagu untuk menciptakan sekolah berbudaya lingkungan (Dv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.