Sidak RSJ Ratumbuysang, Steven Kandouw Minta Perawat Harus Ramah

by -766 views

 

Minahasa,Pacificnews.id-.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) terus menggalakkan perbaikan pelayanan di sektor kesehatan.

Salah satunya dengan melakukan kunjungan mendadak oleh Wagub Kandouw di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr VL Ratumbuysang, Desa Kalasey, Kecamatan Mandolang, kabupaten Minasaha, Senin (8/5/2023) siang.

RSJ Ratumbuysang merupakan satu-satunya rumah sakit di Sulut yang melayani pasien dengan berbagai masalah kesehatan mental.

Dalam sidak tersebut, Wagub Kandouw menekankan soal optimalisasi pelayanan teknis RSJ Ratumbuysang terhadap pasien. Selain itu, wagub menyentil mengenai kebersihan rumah sakit.

Baca juga:  Eksekutif dan Legislatif Sulut Sepakati KUA PPAS APBD 2023

“Harus ramah-ramah. Juga kebersihan, kita harus beri contoh,” tegas wagub.

Pasalnya, imbau orang nomor dua di Sulut ini bahwa peran Pemprov Sulut untuk optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat penting dilakukan, mengingat ini sudah menjadi tanggungjawab pemerintah.

“Tetap optimalkan pelayanan kita termasuk pelayanan rs ini,” imbau wagub.

“Saya sengaja datang sesuai laporan, ternyata bagus sekali, kita tidak salah bikin rs. Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk merawat mereka sehingga keadilan ada di rs ini,” sambungnya.

Sesuai arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, lanjut Wagub Kandouw, beliau diminta untuk mengecek langsung bagaimana kinerja para dokter, perawat dan staf RSJ Ratumbysang.

Baca juga:  Pemprov Sulut Buka Job Fair 2023, 1195 Lowongan Tersedia

Wagub Kandouw pun memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulut dr Debie KR Kalalo MSC PH dan Direktur RSJ Prov Dr VL Ratumbuysang dr Samuel AR Malingkas Sp M (K).

“Pak Gubernur Olly suruh cek agar mereka mendapat pelayanan. Saya memberi apresiasi kepada bu kadis dan pak direktur, mudah-mudahan ini berjalan dengan baik dan menjadi rumah sakit sebagai representatif sebagai rumah sakit jiwa di Asia Tenggara,” kata wagub.

Diketahui saat ini RSJ Ratumbuysang menampung sebanyak 174 pasien yang mengalami gangguan mental (psikis).
(***/stvn)

Baca juga:  Miliki Strategi Jitu, Olly Dondokambey Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Sulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.